Sabtu, 21 Juli 2018 | 22:29 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Senin, 07 Agustus 2017 19:25

AirAsia Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta-Macau

Translog Today

JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia meresmikan rute penerbangan langsung Jakarta-Macau (pergi-pulang) dengan frekuensi terbang tiga kali seminggu mulai Senin (7/8).

AirAsia terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Mulai September, maskapai itu berencana menambah frekuensi penerbangan menjadi empat kali seminggu.

CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan rute baru itu akan menargetkan wisatawan Tiongkok hingga ke wilayah sekitar Macau, seperti Zu Hai, Hong Kong, Shenzhen, Dong Guan, Wi Zhou, Guang Zhou, Xiao Qing, dan Zhiang Mai.

"Melalui rute baru ini, AirAsia Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata berupaya memasarkan pesona pariwisata Tanah Air, tidak hanya Macau tetapi hingga ke wilayah di sekitar Macau," katanya, Senin (7/8).

Dia mengatakan pembukaan rute itu sekaligus merupakan wujud dan komitmen AirAsia Indonesia guna mendukung program mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang menghadiri peresmian penerbangan perdana tersebut, mengapresiasi AirAsia yang mengembangkan rute Jakarta-Macau karena memperkuat konektivitas internasional dan mendorong wisman berkunjung ke Indonesia.

"Saya mendukung apabila AirAsia akan mengembangkan secara intensif China atau Macau menjadi tempat yang strategis, sebab tempat itu adalah kota wisata dan semua kota-kota di China praktis akan ke Macau," ujar Menhub.

Menhub juga mendorong AirAsia membuka penerbangan langsung dari kota-kota di Indonesia, khususnya ke India dan ke China, karena potensi turis dan kerja sama ekonomi dengan kedua negara itu sangat besar. (hlz/hlz)


Komentar