Jumat, 15 Desember 2017 | 03:50 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Freight/Cargo
Senin, 21 Agustus 2017 14:35

MTI IPC Logistik Surabaya Garap Pasar UKM di Jawa Timur

Aidikar M. Saidi

SURABAYA - PT Multi Terminal Indonesia (MTI) IPC Logistik Surabaya segera menggarap segmen pasar usaha kecil menengah (UKM) di Jawa Timur, yang membutuhkan jasa logistik untuk kelancaran ekspor dan impor.

Anak perusahan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC itu selama ini lebih banyak menangani freight forwarding, customs clearance dan tracking internasional dan domestik.

"Kami dalam waktu dekat akan masuk untuk menggarap segmen baru yakni pasar UKM di Jawa Timur," ujar Fuad Firdaus, General Manager MTI Cabang Surabaya, Minggu (20/8).

Dia mengatakan, untuk menangani kebutuhan logistik UKM ini mempunyai prospek bagus ke depan seiring dengan pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur.

Selain itu. lanjut Fuad, pihaknya sedang menjajaki kerja sama dengan PT INKA untuk mengekspor 250 unit gerbong kereta api ke Bangladesh. Serta ekspor sejumlah gerbong kereta api produksi PT INKA pesanan Zambia.

Dia mengatakan kerja sama itu merupakan sinergi antar BUMN, termasuk menangani pengurusan impor kebutuhan bahan baku untuk memproduksi gerbong.

Selama ini, menurut dia, kegiatan MTI IPC Logistik di Jawa Timur lebih banyak melayani custom clearance dan land transport.

Importir terbesar yang dilayani MTI di Jawa Timur adalah impor buah oleh PT Inti Sehat Grup dan PT Saniga Triguna. Adapun importir lainnya yakni PT Wihasta Prametha (produsen baja), PT Conts Reja (produsen benang), dan PT Maspion (produsen elektronik).

Fuad mengungkapkan, pendapatan MTI Surabaya tahun ini ditargetkan mencapai Rp 40 miliar, sementara hingga semester pertama baru tercapai Rp 19 miliar. (hlz/hlz)


Komentar