Senin, 22 Oktober 2018 | 12:13 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Angkutan Darat
Minggu, 10 September 2017 16:21

Jalan Tol Jombang-Mojokerto Resmi Beroperasi

Translog Today

JAKARTA - Peresmian jalan tol Jombang-Mojokerto menjadi salah satu agenda utama dalam kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jawa Timur, Minggu (10/9).

Jalan tol yang akan diresmikan yakni ruas Jombang-Mojokerto Barat Seksi 2 sepanjang 19,9 kilometer dan Seksi 3 Mojokerto Barat-Mojokerto Utara sepanjang 5 km.

Ruas tol Mojokerto terbagi empat seksi dengan panjang 40,5 km. Seksi 1 terbentang mulai Kecamatan Bandar Kedungmulyo hingga Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang sepanjang 14,7 km yang sudah resmi dioperasikan sejak Oktober 2014.

Adapun seksi 2 sepanjang 19,9 km terbentang mulai Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang hingga Desa Pagerluyung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Ruas tol ini dioperasikan oleh PT Marga Harjaya Infrastruktur, anak perusahaan Grup Astra.

Seksi 3 dimulai dari Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, hingga Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto sepanjang 5 km. Ruas ini menghubungkan tol Jombang-Mojokerto dengan tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) yang beroperasi sejak 2016.

Sementara itu, Seksi 4 berada di ruas Desa Brodot-Desa Gondangmanis, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang. Ruas terakhir sepanjang 0,9 km akan menghubungkan tol Jombang-Mojokerto dengan tol Soker (Solo-Kertosono).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, menyebutkan

Presiden beserta rombongan berangkat dengan pesawat Kepresidenan RJ-85 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 12.00 WIB. Presiden dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada malam hari. (hlz/hlz)


Komentar