Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:54 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Rabu, 20 September 2017 14:05

Lolos Seleksi Administrasi, Johnson Ciptakan Sejarah

Translog Today
Johnson W. Sutjipto (repro)

JAKARTA - Nama Johnson Williang Sutjipto, Direktur Utama PT Arial Niaga Nusantara yang masuk dan lolos dalam seleksi administrasi calon Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan menciptakan sejarah tersendiri karena selama ini belum pernah ada calon Dirjen Perla dari kalangan swasta nasional.

Ini adalah kali pertama, ada pengusaha swasta nasional yang lolos seleksi administrasi dan menjadi salah satu calon tunggal yang berasal di luar calon Pemerintahan dan pejabat BUMN.

“Ini kali pertama swasta diberi kesempatan dan akan menjadi sejarah penting bagi Indonesia,” kata Johnson kepada translogtoday, Rabu (20/9).

Setelah lolos seleksi administrasi bersama 14 calon lainnya, Johnson akan mengikuti assesment test sebagai tahapan berikutnya. “Terobosan besar dari Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sangat kami apresiasi,” ujarnya.

Dia tidak banyak memberikan janji, tetapi ia ingin bidang perhubungan laut, bisa berakselerasi dalam investasi dimana BUMN dan swasta dapat berjalan beriringan membangun negeri dan infrastruktur pelabuhan dan pelayaran dapat berdaya saing di dunia internasional.

Selain sebagai Direktur Utama,Direktur dan Komisaris sejumlah perusahaan pelayaran swasta nasional, Johnson  juga dikenal sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemilik Kapal Indonesia atau INSA,  dan pernah menjadi Ketua Umum Asosiasi Shipowners di tingkat ASEAN (FASA) bahkan pernah menjadi Ketua Umum Pemilik Kapal Se-Asia (ASF, sekarang ASA).

Dengan pengalamannya sebagai pelaku usaha dan aktivitasnya di organisasi utama pelayaran diyakini dapat membawa angin perubahan di lingkungan perhubungan laut.

Kini, setelah hasil seleksi administrasi Calon Pejabat Tinggi Madya Direktur Jenderal Perhubungan Laut No.PG.32 tahun 2017 diumumkan melalui website Kemenhub, www.dephub.go.id, Johnson dan calon yang lolos seleksi administrasi diwajibkan mengikuti Assesment Test. (adm/hlz)


Komentar