Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:53 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Selasa, 10 Oktober 2017 16:12

Belitung Timur Ajak INSA Lebih Berperan dalam Pembangunan

Translog Today
INSA bantu korban banjir di Belitung Timur (istimewa)

BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung meminta pelaku usaha pelayaran yang tergabung ke dalam organisasi INSA (Indonesian National Shipowners' Association) tetap berperan di dalam pembangunan Belitung Timur.

Hal itu disampaikan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra diwakili Sekretaris Daerah Ikhwan Fachrozi saat menerima bantuan dua rumah layak huni bantuan INSA untuk korban banjir di Belitung Timur, Selasa (10/10).

"Ke depannya, INSA kami harapkan tetap berperan besar di daerah Belitung Timur, terutama dalam mendukung pembangunan yang sedang kami laksanakan ini," katanya.

Salah satu yang dia apreasiasi adalah adanya program INSA Peduli yang merupakan kerja nyata INSA untuk masyarakat dimana telah diserahkan bantuan dua unit rumah layak huni kepada korban banjir.

Pembangunan rumah tersebut merupakan bagian dari program INSA Peduli tahun 2017. "Ini bagian dari program INSA Peduli dan inisiatif cepat dari Ketua DPC INSA Belitung," kata Waki Ketua Umum INSA Djoni Sutji.

Tercatat dua warga yang menerima bantuan rumah layak huni INSA yakni Buyung Muhamad Aris, warga Desa Lenggang yang sehari-hari bertugas sebagai imam masjid, dan Fernanda Alvi Saptian, seorang buruh harian lepas.

Sebagai informasi, melalui program INSA Peduli, INSA telah banyak memberikan bantuan untuk meringankan beban korban bencana seperti bencara gempa bumi di Padang, Sumatra Barat, Bencana gunung meletus di Yogyakarta. (aji/hlz)


Komentar