Sabtu, 16 Desember 2017 | 12:28 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Selasa, 10 Oktober 2017 15:58

INSA Serahkan Bantuan Rumah ke Korban Banjir di Belitung

Translog Today
Buka kunci rumah pertama bantuan INSA (istimewa)

Indonesian National Shipowners' Association (INSA) Cabang Belitung, Selasa (10/10), menyerahkan bantuan dua unit rumah layak huni kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur untuk disalurkan kepada korban banjir di Desa Lenggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur.

Penyerahan kedua rumah tersebut langsung dilaksanakan oleh Wakil Ketua Umum DPP INSA Djoni Sutji didampingi Ketua DPC INSA Belitung Irwan Santoso kepada Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza Mahendra diwakili Sekretaris Daerah Ikhwan Fachrozi.

Selain Djoni Sutji (Wakil Ketua Umum), dari DPP INSA hadir juga Wakil Ketua Umum DPP INSA Paulis A. Djohan, Ketua bidang Organisasi dan Keanggotaan Djoli dan Anggota Bidang Tongkang Lihua Soedarmo. "Saya mengapresiasi bantuan dari DPP dan DPC INSA terhadap korban Banjir," kata Sekretaris Daerah Ikhwan Fachrozi dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Djoni Sutji menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada anggota INSA dan pihak-pihak lainnya yang mendukung program INSA Peduli di Kabupaten Belitung.

Untuk diketahui, INSA turut melaksanakan bakti sosial kepada negeri melalui program INSA PERDULI guna membantu masyarakat Belitung yang baru-baru ini diterjang banjir.

Berbagai makanan siap saji senilai sekitar Rp30 juta hasil sumbangan dari para pengusaha anggota INSA di Belitung telah disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya pada saat banjir berlangsung.

INSA juga berhasil mengumpulkan dana Rp153 juta yang digunakan untuk membeli bahan bagunan seperti seng dan semen untuk diserahkan kepada masyarakat Belitung yang memperbaiki rumahnya yang rusak akibat banjir.

Sedangkan sisanya digunakan untuk membangun dua unit rumah baru bagi korban banjir yang hasilnya diserahkan hari ini. "Terima kasih kepada pada donatur yang telah berpartisipasi di program INSA Peduli," kata Ketua DPC INSA Belitung Irwan Santoso.

Tercatat dua warga yang menerima bantuan rumah layak huni INSA yakni Buyung Muhamad Aris, warga Desa Lenggang yang sehari-hari bertugas sebagai imam masjid, dan Fernanda Alvi Saptian, seorang buruh harian lepas. (aji/hlz)


Komentar