Jumat, 20 Oktober 2017 | 02:45 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Rabu, 11 Oktober 2017 16:12

Kini Saatnya Menanti Kehadiran Dirjen Hubla yang Baru

Translog Today
Tiga calon Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub (istimewa)

JAKARTA - Proses seleksi calon Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan telah selesai hari ini, Rabu (11/10). Tiga calon yang sebelumnya lolos seleksi administrasi dan assesment test telah mengikuti tahapan wawancara.

Direktur The National Maritim Indonesia (Namarin) Siswanto Rusdi mengatakan, setelah proses seleksi sudah dilaksanakan sehingga semua pihak sudah seharusnya kembali untuk menunggu hadirnya Dirjen Perhubungan Laut yang baru.

Dia menjelaskan tiga kandidat yang lolos hingga hari ini adalah putera-putera terbaik bangsa sehingga siapapun yang terpilih harus didukung oleh semua pihak tanpa terkecuali. "Kita berharap, Dirjen benar-benar terpilih dengan bijaksana," ujarnya, Rabu (11/10).

Selama dua hari terakhir, tiga kandidat Dirjen Hubla mengikuti tahapan wawancara setelah sebelumnya mereka lolos dalam seleksi administrasi dan assesment test.

Ketiga adalah Agus H. Purnomo Direktur Utama PT INKA, Johnson Williang Sutjipto Direktur Utama PT Pelayaran Arial Niaga Nusantara dan Dwi Budi Sutrisno Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan.

Sejak Maret 2017, Kemenhub telah menyampaikan akan melakukan seleksi terbuka untuk mengisii sejumlah jabatan yang kosong di lingkungan kementerian tersebut.

Pada 31 Agustus 2017, Kemenhub mengumumkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Madya, khususnya Dirjen Hubla guna memperoleh pejabat yang profesional, kompeten, dan akuntabel. Pengumuman No.PG.25 tahun 2017 tersebut di-upload di www.dephub.go.id.

Dalam seleksi adminitrasi terdapat 15 calon yang lolos berdasarkan pengumuman Kemenhub No. PG.32 tahun 2017 tentang Hasil Seleksi Administrasi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan yang diumumkan pada 19 September 2017.

Ke-15 nama tersebut kemudian mengikuti assesment test. Berdasarkan hasil Assesment Test yang diumumkan Kemenhub No.38 tahun 2017 tanggal 5 Oktober 2017, tersisa tiga nama yang lolos untuk mengikuti tahapan wawancara. (aji/hlz)


Komentar