Sabtu, 16 Desember 2017 | 12:11 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Kamis, 19 Oktober 2017 16:14

Citilink Gandeng Mandiri Terapkan Uang Elektronik

Translog Today
Citilink (Repro)

JAKARTA - Citilink Indonesia menggandeng Bank Mandiri untuk mendukung program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT), dengan meluncurkan uang elektronik Citilink Indonesia.

Citilink Indonesia kini menjadi maskapai pertama di Indonesia yang memiliki dan menggunakan uang elektronik dalam transaksi layanan produk penerbangannya.

Direktur Niaga Citilink Andy Adrian mengatakan sat ini uang elektronik Citilink Indonesia memiliki tiga desain ekskutif yang dapat digunakan oleh pelanggan-pelanggan Citilink.

Uang elektronik tersebut, bisa didapatkan oleh pelanggan di dalam pesawat saat melakukan penerbangan bersama Citilink Indonesia. "Ini untuk memberikan kemudahaan bertransaksi dengan beragam manfaat tambahan bagi pelanggan Citlink," katanya.

Uang elektronik Citilink dapat dipergunakan di 30.000 merchant Bank Mandiri di seluruh Indonesia dan ke depannya akan dipergunakan sebagai alat pembayaran transaksi produo Citilink.

Transaksi tersebut antara lain untuk pembelian tiket pesawat dan pembayaran layanan produk Citilink lainnya, yaitu makanan dan minuman dalam pesawat (SOB), kelebihan bagasi di bandara, dan sebagainya.

Data Bank Mandiri menyebutkan per Agustus 2017, jumlah uang elektronik berlogo Mandiri e-money yang telah diterbitkan mencapai lebih dari 10 juta keping dengan frekuensi transaksi lebih dari 300 juta transaksi senilai Rp3,4 triliun. (aji/hlz)


Komentar