Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:26 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Sabtu, 21 Oktober 2017 13:17

Lomba Bowling Perkuat Kerja Sama Insan Kepelabuhan Tanjung Priok

Ire Djafar
(translogtoday/ire)

JAKARTA -

Kerja sama dan kompetisi melebur menjadi satu untuk membangun tim kerja yang solid. Suasana itulah yang tampak dalam lomba bowling yang digelar oleh insan kepelabuhanan Tanjung Priok Jakarta, Jumat (20/10).

Ajang kompetisi bernama Jakarta Ports Bowling Cup (JPBC) itu kini memasuki penyelenggaraan tahun ke-sembilan, menunjukkan kebersamaan mereka sudah terjalin cukup lama.

Sesuai dengan tema yakni Berkompetisi Secara Sportif untuk Pelabuhan yang Solid, JPBC IX bertujuan mempererat silaturahmi antar-insan kepelabuhanan serta membangun hubungan kerja yang lebih solid, khususnya di wilayah Pelabuhan Tanjung Priok.

"Ajang kali ini merupakan perlombaaan bowling kepelabuhanan tahun ke-sembilan. Artinya, selama itu pula kami menjalin kebersamaan antar perusahaan dalam satu tim kerja yang solid dan sportif," ujar Ketua Panitia JPBC IX Suparjo di sela-sela perlombaan di Arta Gading Bowling Center Jakarta, Jumat (20/10).

Menurut Suparjo, yang juga Direktur NPCT 1, JPBC terbuka bagi semua insan kepelabuhanan yang ingin berpartisipasi dalam ajang tahunan tersebut. Oleh sebab itu,

"Terselenggaranya JPBC IX ini berkat tekad kebersamaan dari seluruh peserta guna membangun kekompakan tim kerja yang menjunjung tinggi sportivitas," ujarnya.

JPBC kali ini diikuti 20 tim, antara lain dari anak perusahaan Pelindo II/IPC, Cabang IPC, NPCT 1, Hutchinson Port Indonesia, Bank BNI, BRI, Mandiri, serta tim kantor pusat IPC yang menjuarai JPBC 2016. Wakil dari beberapa BUMN juga ikut memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC Saptono R. Irianto turut hadir memeriahkan dan mengapresiasi penyelenggaraan JPBC IX sekalius memberikan kata sambutan sebelum pertandingan dimulai.

JPBC tersebut berlangsung meriah dan penuh keakraban, meskipun tidak terlihat partisipasi dari pihak asosiasi kepelabuhanan, seperti INSA, APBMI, ALFI, Aptrindo, TKBM ataupun Otoritas Pelabuhan serta instansi pemerintah lainnya. (hlz/hlz)


Komentar