Jumat, 15 Desember 2017 | 04:00 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Minggu, 29 Oktober 2017 11:23

IPC Bersama Bulog dan HI Natour Semarakkan Hari Sumpah Pemuda di UNP

Ire Djafar
Dirut IPC Elvyn G. Masassya di UNP, Sabtu (28/10). (IPC)

PADANG - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersama Perum Bulog dan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) berbagi semangat dengan 1.000 mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) guna menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda itu merupakan salah satu program Kementerian BUMN, yakni #BUMNHadirdiKampus, dengan mengangkat tema Membangun Ekonomi Indonesia Berkeadilan.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya, Dirut Hotel Indonesia (HI) Natour Iswandi Said, perwakilan Perum Bulog, dan Rektor UNP Ganefri.

"BUMN hadir di berbagai kampus tepat pada 28 Oktober, juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, sebagai penyemangat dan dukungan BUMN kepada kaum muda untuk terus berjuang mengejar prestasi," kata Menteri BUMN, Rini M. Soemarno dalam kata sambutannya, Sabtu (28/10).

Dengan demikian, lanjut Rini, pemuda dapat meneruskan peran menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang berintegritas, profesional dan berkompeten baik di pemerintahan maupun BUMN

Dia mengatakan program ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran terhadap kondisi perekonomian nasional dan peranan strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional, serta membuka peluang sinergi antara BUMN dan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya profesional.

#BUMNHadirdiKampus diselenggarakan serentak di 28 perguruan tinggi di seluruh indonesia yang ditujukan bagi mahasiwa sebagai generasi muda bangsa yang diharapkan mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik.

Elvyn G Masassya menyatakan BUMN memiliki peranan penting dalam pembangunan nasional yang berkeadilan. BUMN adalah milik rakyat dan harus memberikan manfaat bagi rakyat Indonesia.

"IPC sebagai BUMN berkomitmen dan terus berinovasi guna meningkatkan kualitas untuk melayani masyarakat, mencetak prestasi serta memberikan kontribusi kepada negeri ini," kata Elvyn.

Pada kegiatan ini, IPC memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa total Rp150 juta pada 150 orang mahasiswa dan secara berkelanjutan senilai total Rp150 juta kepada 30 orang mahasiswa berprestasi setiap tahunnya.

Beasiswa diserahkan langsung secara simbiolis oleh Dirut Elvyn melalui Rektor UNP. Selain itu, IPC memberikan bantuan berupa pembuatan kelas dengan desain khusus yang dilengkapi sound system modern. Kelas tersebut bertema pelabuhan dan diberi nama kelas IPC. (hlz/hlz)


Komentar