Jumat, 15 Desember 2017 | 03:37 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Rabu, 15 November 2017 18:09

Togar Kembali Pimpin DPC Gapasdap Merak

Translog Today
Togar Napitupulu (Repro)

JAKARTA - Togar Napitupulu kembali terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Periode tahun 2017-2022.

Togar yang sehari-hari General Manager PT Windu Karsa cabang Merak tersebut terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Cabang Gapasdap Merak yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri, Serpong, Rabu (15/11).

"Saya berterima kasih atas kepercayaan rekan-rekan penyeberangan di Merak. Saya ingin Gapasdap Merak dapat lebih baik lagi dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin tidak mudah," katanya.

Munas DPC Gapasdap Merak memiliki agenda antara lain membahas tentang laporan pertanggung jawaban pengurus DPC Gapasdap Merak, Penyusunan Program Kerja dan Pemilihan Ketua DPC Gapasdap Merak.

Munas ke-IV DPC Gapasdap dihadiri oleh anggota DPC, pengurus DPP dan sejumlah pejabat daerah. Dari DPP Gapasdap hadir antara lain Sekretaris Jenderal DPP Gapasdap Aminuddin, Wakil Ketua Sonny Mathovani dan Bendahara Umum Nana Budimilyuni.

Dia menjelaskan pihaknya akan terus berkordinasi dengan DPP Gapasdap terkait dengan isu-isu di lintas Merak-Bakauheni, termasuk rencana penambahan sejumlah armada yang sudah diajukan operator penyeberangan untuk di lintasan tersebut.

Menurut dia, tindakan yang dilakukan DPC Gapasdap Merak selalu hasil kordinasi dengan kebijakan dengan DPP Gapasdap. "Kami menunggu seperti apa respon DPP Gapasdap terhadap rencana penambahan armada di Merak-Bakauheni ini," katanya.

Namun, katanya, setiap menambahan armada harus mengacu kepada Peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mempertimbangkan aspek ketesediaan infrastruktur dermaga dan keseimbangan antara muatan dan armada. "Keseimbangan ini harus menjadi perhatian bersama," katanya.

  (adm/hlz)


Komentar