Jumat, 15 Desember 2017 | 04:00 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Kamis, 30 November 2017 18:36

DPP INSA Galang Dana untuk Kegiatan Sosial

Ire Djafar
(translogtoday/ire)

JAKARTA -

DPP Indonesian National Shipowners’ Association (INSA) menggelar gala dinner bertema INSA Creating Awareness For Others (CAFO) guna menggalang dana untuk kegiatan bakti sosial.

Ketua Umum DPP INSA Johnson W Sutcipto mengatakan acara amal ini digelar untuk membangun rasa kepedulian dan keinginan berkontribusi melalui pengumpulan dana untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

INSA berencana memberikan bantuan kepada rumah yatim piatu yang juga mengelola madrasah di Sukabumi dan Bandung, Jawa Barat, serta panti asuhan di Nusa Tenggara Timur.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam gala dinner ini, termasuk para sponsor. Dana hasil lelang akan kami sumbangkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Johnson.

Acara penggalangan dana digelar di Wisma BSG Jakarta, Rabu (29/11) malam, itu cukup unik yaitu melalui lelang jasa dan dana.

Lelang ini juga diistilahkan sebagai lelang masyarakat dan gotong royong, sebab dilakukan secara bersama-sama, dengan nilai nominal awal Rp1 juta dan berlaku kelipatan untuk nilai selanjutnya. 

Acara berlangsung meriah dengan diselingi hiburan musik serta jamuan makan malam bagi undangan.

Dana berhasil dikumpulkan dalam lelang jasa sebanyak ratusan juta rupiah yang akan disalurkan kepada Pesantren Al Firdaus, Sekolah Teologi Bethesda, Panti Asuhan Rumah Roslin, dan beberapa panti jompo.

"Kami juga telah menyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir di Belitung, dengan membangun rumah untuk para korban. Yang terakhir INSA menyerahkan bantuan kepada Sekolah Teologi, dan melakukan beberapa kegiatan internasional lainnya," kata Johnson.

(hlz/hlz)


Komentar