Jumat, 15 Desember 2017 | 04:00 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Minggu, 03 Desember 2017 11:43

Gelar Pelindo Port Run 2017, IPC Pecahkan Rekor MURI

Ire Djafar
(IPC/translogtoday)

JAKARTA -

Pemandangan tidak biasa di Pelabuhan Tanjung Priok, Minggu (3/2) sejak sebelum subuh, ribuan orang berpakaian olahraga telah memadati terminal penumpang menanti bendera start dikibarkan.

Mereka adalah para peserta Pelindo Port Run 2017, yang merupakan rangkaian kegiatan HUT IPC ke-25. Melalui lomba lari ini, IPC berinisiatif memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).   

Kurang lebih 3.500 kuota peserta yang tersedia langsung dipenuhi oleh para pendaftar dalam waktu kurang dari 24 jam.

Selain memberi pengalaman langka untuk berolahraga sekaligus berkunjung di Pelabuhan Tanjung Priok, Pelindo Port Run 2017 juga menawarkan total hadiah Rp220 juta untuk dimenangkan oleh peserta. 

Bersama PT Pelabuhan Indonesia I, III, IV, kegiatan Pelindo Port Run 2017 dengan jarak 5K dan 10K dilakukan serentak di empat pelabuhan utama di Indonesia.

Pelabuhan utama itu, yakni Pelabuhan Tanjung Belawan Medan, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dan Pelabuhan Makassar.

Melalui kegiatan ini, MURI menganugerahkan penghargaan pada Pelindo I, II, III, dan IV atas "Rekor Penyelenggara Lomba Lari 5K dan 10K Pertama di Empat Pelabuhan Utama Secara Serentak" dengan total peserta kurang lebih 12.000 orang dari seluruh Nusantara. 

Selain Pelindo Port Run 2017, ada lima kegiatan besar IPC lainnya yakni Penghijauan di 12 Cabang Pelabuhan, IPC Mengajar yang di dalamnya terdapat kegiatan mengajar oleh para direksi di SMA almamater masing masing dan para general manager mengajar di SMA sekitar pelabuhan.

“Rangkaian kegiatan telah dilaksanakan dan ditutup dengan pemberian CSR berupa bantuan biaya dan sarana pendidikan,” ungkap Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya.

Kegiatan olahraga dan kesenian lain berupa perlombaan IPC Idol dan Turnamen Futsal Piala Direktur Utama merupakan bentuk dukungan manajemen terhadap potensi potensi dalam bidang olahraga dan kesenian.

Sebagai bentuk apresiasi atas dukungan stakeholders, IPC melaksanakan Pemberian Award berupa IPC Customer Awards 2017, sedangkan sebagai wujud rasa terima kasih atas dukungan pegawai, IPC menggelar Pemilihan Pekerja Terbaik, dan Pemilihan Cabang serta Anak Perusahaan Terbaik. 

“Bagi IPC, berbagi syukur dan kebahagiaan di hari ulang tahun dengan seluruh lapisan masyarakat baik Insan IPC maupun komunitas sekitar ini merupakan salah satu momen bermakna dan menjadi suatu kehormatan serta kebahagiaan tersendiri,” ujar Elvyn.

Dia mengatakan IPC bercita-cita selalu memberikan pelayanan terbaik secara berkesinambungan dan bersinergi untuk mencapai visi perusahaan sebagai pengelola pelabuhan kelas dunia serta memberi kontribusi bagi pemerataan pembangunan perekonomian Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah bersama IPC selama 25 tahun membangun negeri,” tutup Elvyn.

Pengibaran bendera start Pelindo Port Run 2017 dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dan perwakilan instansi pemerintahan dan stakeholders Pelabuhan Tanjung Priok.

(hlz/hlz)


Komentar