Selasa, 23 Januari 2018 | 06:55 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Aksi Korporasi
Kamis, 14 Desember 2017 12:28

Susul JAI, IPC Pastikan IKT Melantai di Bursa Saham 2018

Ire Djafar
Customer Award 2017 PT IKT. (translogtoday/IKT)

JAKARTA -

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memastikan PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) akan menjadi anak usaha yang akan go public pada 2018, menyusul PT Jasa Armada Indonesia (JAI) yang segera mencatatkan sahamnya di bursa pada 22 Desember 2017.

Hal tersebut diungkapkan Imam Rachman, Direktur Keuangan Pelindo II, saat menyampaikan sambutannya pada acara Customer Award 2017 PT IKT, sekaligus malam puncak perayaan HUT ke-5 PT IKT, yang digelar di Hotel Holliday Inn Jakarta, Rabu (13/12) malam.

"Tahun depan, IKT akan menjadi anak usaha Pelindo II yang akan Go Public setelah PT JAI. Dari kedua anak usaha itu, kita menargetkan bisa meraih total kapitalisasi pasar Rp 4 triliun," ungkap Imam.

Sebagai pemegang saham, lanjut Imam, Pelindo ll berkomitmen bahwa dana dari IPO (Initial Public Offering) nantinya dipergunakan untuk pengembangan terminal.

"Belum lama ini PT JAI sudah melakukan penawaran umum perdana (IPO), dan sejauh ini hasil IPO dari JAI cukup memuaskan," kata Imam.

Apresiasi Pelanggan

Pada acara tersebut, IPC Car Terminal (IKT) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada stakeholder dan asosiasi, serta para mitra kerja yang selama ini telah menjalin kerja sama dan memberikan kontribusi yang sangat baik terhadap IKT. 

Perusahaan yang mendapatkan penghargaan untuk berbagai kategori di antaranya PT Toyota Motor Manufacturing, PT Hitachi, PT Hino Motor, PT Suzuki Indomobil, PT Daya Kobelco, PT Volvo Indonesia, PT Agung Transina Raya, PT Pelayaran Nusantara Sejati, PT Toyofuji Shipping, PT NYK Line Indonesia, PT Esternindo Carmitra Lintas dan PT Jagad Zamrud Khatulistiwa.

Untuk Asosasi, penghargaan diberikan kepada DPC INSA Jaya, DPW ALFI Jakarta, Organda Jakarta, Aptrindo Jakarta, DPW APBMI Jakarta, DPD GINSI Jakarta, kemudian DPP INSA, DPP APBMI dan DPP ALFI.

IKT juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada insan pers,  yang diwakilkan kepada beberapa media yaitu Ocean Week, Bisnis Indonesia, Busines News dan Warta Indonesia.

Acara Customer Award kali ini terlihat berbeda, dengan pembacaan kategori pemenang yang menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di seluruh nusantara.

Ini merupakan salah satu ide kreatif dari Dirut IKT Chiefy Adi K, yang tujuannya menanamkan rasa cinta terhadap budaya Indonesia kepada masyarakat, teutama generasi muda. 

(hlz/hlz)


Komentar