Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:38 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Freight/Cargo
Kamis, 21 Desember 2017 21:11

MTI Gandeng Pelindo II Palembang Perkuat Layanan Handling Cargo

Ire Djafar
(translogtoday/mti/ire)

JAKARTA -

PT Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic Services bersinergi dengan PT Pelabuhan Indonesia ll Cabang Palembang memperkuat layanan handling cargo di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Penandatangan kesepakatan dilaksanakan di Palembang, Rabu (20/12), oleh Direktur Utama MTI Tony Hajar Andenoworih dan General Manager IPC Cabang Palembang Agus Hendrianto.

"Kerja sama ini diharapkan meningkatkan pelayanan dan menekan biaya logistik, sekaligus menjadi contoh bagi cabang IPC yang lain, termasuk kerja sama dengan anak perusahaan IPC," kata Tony. 

Acara penandatanganan juga dihadiri oleh Komisaris MTI Toto Dirgantoro, Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis Andi Hamdani, SVP Pengembangan Bisnis MTI Taufik Surahmat, SVP Operasi, Manajemen Risiko & Mutu MTI Isriyanto, dan Corporate Secretary MTI Elis Suhana.

Sejak spin off pada 2015, tutur Tony, MTI fokus pada bisnis logistik untuk menjadi perusahaan nasional logistik terpercaya, memberikan nilai tambah bagi pelanggan dengan harga kompetitif, serta pelayanan yang lebih cepat dan lebih aman.

Sementara itu, GM IPC Cabang Palembang Agus Hendrianto berharap kerja sama tersebut bisa menguntungkan kedua belah pihak.

"Semoga menjadi ruler model sinergi antar cabang yang saling menguntungkan. Kami berharap teknis akan berjalan dengan baik pada awal 2018 dengan membuat skema operasional (SOP) dan sebisa mungkin mengutamakan efisiensi dan memungkinkan penambahan kerja sama logistik dari tahun ke tahun," kata Agus. 

Dia mengatakan kesepakatan yang berlaku hingga 2018 ini merupakan bentuk sinergi IPC Group untuk memaksimalkan layanan handling cargo di Pelabuhan Boom Baru Palembang.   &n (hlz/hlz)


Komentar