Kamis, 26 April 2018 | 10:47 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Selasa, 02 Januari 2018 16:08

Pelabuhan Banten Layani Kapal Ocean Going Perdana 2018

Aidikar M. Saidi
(translogtoday/banten hebat)

JAKARTA - MV Caroline Victory berbendera Norwegia menjadi kapal ocean going perdana yang masuk ke Pelabuhan Banten pada 2018.

Kedatangan kapal tersebut disambut langsung oleh General Manager PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Banten, Armen Amir di Dermaga Pelabuhan Ciwandan, Senin (1/1) petang.

Kapal yang dinakhodai Capt. Alberto J. Minoza, berkewarganegaraan Filipina, itu mengangkut muatan gandum 31.294 ton dari pelabuhan asal Chornomorks, Ukraina.

Pelayanan pembongkaran gandum tersebut dilaksanakan hari ini, Selasa (2/1), karena kegiatan angkutan baru bisa beroperasi sesuai pembatasan angkutan truk oleh Kementerian Perhubungan dalam rangka libur Natal dan Tahun Baru.

Layanan bongkar, kata Armen, menggunakan dua unit gantry luffing crane, satu unit wheel loader dan dilayani 70 unit trucking ke gudang penerima di Golden Grain Mill di Kawasan Krakatau Industrial Estate Cilegon (KIEC) dan Nutrindo Bogarasa (Mayora Group) di Cigading.

Dengan kesiapan alat bongkar muat dan alat bantu bongkar muat tersebut, didukung pengoperasian gudang selama 24 jam, produktivitas bongkar muat ditargetkan mencapai 12.000 MT per hari. Pelayanan pembongkaran kapal itu diperkirakan membutuhkan waktu selama tiga hari. (hlz/hlz)


Komentar