Selasa, 25 September 2018 | 10:14 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Senin, 15 Januari 2018 15:29

JICT Pertahankan Kerja Sama dengan PT MTI

Translog Today
(translogtoday)

JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) menegaskan kerja sama dengan PT Multi Tally Indonesia (MTI) sebagai penyedia operator rubber tired gantry crane (RTGC) di terminal JICT tetap dilanjutkan.

Penegasan itu disampaikan Wakil Direktur Utama JICT Riza Erivan menyusul desakan Serikat Pekerja JICT agar operator RTCG itu diganti menyusul terganggunya layanan di terminal petikemas tersebut.

Menurut Riza, penunjukan MTI sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku dan standar kerja di JICT. Pergantian operator RTGC sejak 1 Januari 2018 itu pun dilakukan setelah evaluasi menyeluruh kinerja JICT.

"Tender terbuka untuk menentukan suplier operator RTGC dilakukan agar layanan JICT meningkat dan pelanggan mendapatkan manfaat yang optimal. Kami sangat kecewa dengan berbagai upaya SP JICT yang terus berusaha membuat situasi kerja tidak kondusif," kata Riza dalam siaran pers, Senin (15/1).

Sebelum dikelola MTI, penyedia operator RTGC di terminal itu adalah PT Empco Trans Logistics yang berada di bawah naungan Koperasi Karyawan (Kopkar) JICT.

Pada saat lelang suplier operator RTGC dilakukan pada akhir 2017, PT Empco juga memasukkan penawaran, tetapi harga penawarannya tidak kompetitif sehingga JICT memilih MTI.

"Seharusnya PT Empco dapat bersikap profesional dan mencari peluang kerja di tempat lain. Proses tender telah dilakukan secara terbuka, sesuai prosedur dan semestinya hasilnya juga dihormati oleh setiap peserta tender. Kami prihatin dengan langkah SP JICT yang berusaha memaksakan kehendak agar Empco terus dipekerjakan di JICT," ujar Riza.

Dia menegaskan JICT tidak memiliki hubungan langsung dengan karyawan PT Empco, sehingga setiap persoalan yang terjadi di perusahaan itu menjadi tanggung jawab manajemen bersangkutan.

"Karyawan PT Empco bukan pekerja JICT. Silakan PT Empco bertanggung jawab dan menyelesaikan persoalan di internal perusahaan. JICT tidak ada hubungannya dengan internal perusahaan lain," tegas Riza. (hlz/hlz)


Komentar