Selasa, 20 Februari 2018 | 12:48 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Sabtu, 20 Januari 2018 16:16

Lima Kapal Ternak Baru Siap Dioperasikan Tahun Ini

Translog Today
(Kemenhub)

JAKARTA -

Lima unit kapal ternak baru yang dibangun Kementerian Perhubungan dengan anggaran Rp295,5 miliar sejak 2015 siap dioperasikan, setelah pembangunannya rampung pada semester pertama 2018.

“Kemenhub melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terus mendukung program ketahanan pangan yang merupakan program unggulan pemerintah Jokowi-JK, khususnya di bidang swasembada daging sapi melalui penambahan kapal ternak dan penambahan rute,” tegas Direktur Jenderal Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, Sabtu (20/1).

Kelima kapal itu yakni KM. Camara Nusantara II, KM. Camara Nusantara III, KM. Camara Nusantara IV, KM. Camara Nusantara V dan KM. Camara Nusantara VI.

Kapal-kapal tersebut siap dioperasikan pada tahun ini guna mendukung operasi kapal ternak yang sudah ada yaitu KM. Camara Nusantara I dengan trayek Kupang - Waingapu - Cirebon - DKI Jakarta - Kupang.

Rencananya, kelima kapal itu akan ditempatkan pada tiga pangkalan pelabuhan yaitu Pelabuhan Kupang, Bima dan Celukan Bawang Bali dengan rute berikut:

KM. Camara Nusantara 2: trayek Kupang - DKI Jakarta - Bengkulu - Kupang;

KM. Camara Nusantara 3: trayek Kupang – Wini – Atapupu – DKI Jakarta- Kupang;

KM. Camara Nusantara 4: trayek Bima – Badas - Pare-Pare – Balikpapan - Bima;

KM. Camara Nusantara 5: trayek a. Bima - Badas - Tanjung Priok - Bima dan b. Bima - Badas - Banjarmasin - Bima;

KM. Camara Nusantara 6: trayek Celukan Bawang Bali - DKI Jakarta - Kupang/Atapupu/Wini - Samarinda - Celukan Bawang (hlz/hlz)


Komentar