Kamis, 19 Juli 2018 | 22:16 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Kereta Api
Sabtu, 27 Januari 2018 11:24

PT INKA Teken Kontrak Penjualan Kereta Rel Diesel ke Filipina

Translog Today
(INKA)

JAKARTA -

Philippines National Railways (PNR) menandatangani kontrak pembelian kereta rel diesel (KRD) kepada PT INKA (Persero) senilai 485 juta peso Filipina atau sekitar US$9,5 juta.

Kontrak tersebut ditandatangani oleh Menteri Transportasi Filipina Arthur P. Tugade, Direktur Utama INKA Budi Noviantoro, General Manager PNR Junn B. Magno, dan Vice President Marketing INKA Dadik Pranata Tirta di Manila, Senin (22/1).

Budi Noviantoro menyampaikan apresiasi kepada PNR yang memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada INKA menjadi bagian dari perkembangan transportasi di Filipina.

Kerja sama itu merupakan yang pertama bagi INKA dan PNR di bidang sarana kereta api (rolling stock). “INKA ingin mewujudkan Indonesia sebagai pemain unggul di ASEAN dalam bidang perkeretaapian,” kata Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/1).

Junn B. Magno, General Manager PNR, menyatakan proyek KRD itu merupakan inisiasi pemerintah Filipina untuk menyediakan sarana transportasi publik yang dapat diandalkan, lebih nyaman, dan mempersingkat waktu tempuh bagi masyarakat.

Rencananya, KRD tersebut dioperasikan di jalur yang menghubungkan Tutuban Station dan Alabang Station, Metro Manila.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte menargetkan pembangunan jalur kereta api di seluruh negeri dari saat ini 77 km menjadi 1.900 km hingga 2022. (hlz/hlz)


Komentar