Selasa, 19 Juni 2018 | 05:46 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Jumat, 16 Februari 2018 13:15

Pelabuhan Tanjung Priok Kampanyekan K3 ke Seluruh Pekerja

Ire Djafar
Seminar K3 PT PTP (PTP/translogtoday/ire)

JAKARTA -

PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) mengampanyekan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) kepada seluruh pekerja dalam melakukan kegiatan di area operasional lini 1 dan lini 2 pelabuhan tersebut.

Kampenye K3 digelar melalui Seminar K3 di lantai 9 Gedung Cabang Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (15/2). Seminar dihadiri oleh karyawan PTP, perwakilan direksi IPC, TKBM, dan instansi pemerintah di lingkungan PTP. 

Dalam kegiatan kali ini, PTP mengundang Nanang Qosim Yusuf atau biasa dikenal dengan Naqoy, sebagai narasumber yang memberikan materi bertema Menggungah Kesadaran K3, Menerapkan Dengan Hati.

"Untuk menerapkan K3 biasanya kita akan sadar saat melihat langsung, merasakan langsung, atau pun hanya mendengar terjadinya insiden kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian diri kita masing-masing. Artinya kita akan selalu menyesal di kemudian hari," ungkap Naqoy saat menyampaikan paparannya. 

Oleh karena itu, lanjut Naqoy, untuk meningkatkan kesadaran pentingnya K3, seluruh pihak harus menerapkan dengan hati. “Misalnya saat kita bekerja, saat itu juga kita mengingat bahwa keluarga menunggu di rumah," ujarnya. 

Andi Isnovandiono

Dalam kata sambutannya, Direktur Operasi dan Teknik PTP Andi Isnovandiono mengungkapkan, kesadaran terhadap K3 sangat penting untuk mencapai operational excellent dan zero accident di lingkungan perusahaan.

"Untuk menuju kedua hal tersebut, para pekerja operasional diimbau untuk meningkatkan rasa kesadaran K3, seperti tema seminar kali ini," ungkapnya. 

Sementara itu, Usman Saroni yang mewakili Direktur Operasi PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC, induk perusahaan PTP, mengatakan mengapresiasi kegiatan seminar K3 yang diselenggarakan PTP tersebut.

"Kami berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat peringatan Bulan K3, tetapi akan terus berkelanjutan,” ujar Usman.

(hlz/hlz)


Komentar