Sabtu, 21 Juli 2018 | 22:15 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Aksi Korporasi
Rabu, 07 Maret 2018 15:29

IPC Gelar Apel Kesadaran Budaya K3 dan Simulasi Evakuasi Kebakaran

Ire Djafar
(IPC/translogtoday/ire)

JAKARTA -

Kantor Pusat PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC menggelar Apel Kesadaran Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sebagai bagian dari rangkaian peringatan Bulan K3 Tahun 2018.

Selain diikuti oleh karyawan, kegiatan yang diawali dengan simulasi evakuasi kebakaran (drill) di lapangan parkir kantor IPC ini dihadiri juga oleh perwakilan dari PT Sucofindo selaku perusahaan inspeksi.

Direktur Operasi IPC Prasetyadi mengatakan penerapan budaya K3 merupakan bagian integral dari pembangunan nasional untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing Indonesia.

“Sejalan dengan visi menjadi pengelola pelabuhan kelas dunia, IPC secara konsisten mengimplementasikan SMK3 untuk mencapai zero accident,” katanya dalam siaran pers, Rabu (7/3).

Apel Kesadaran Budaya K3 tersebut meliputi penyerahan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) dari Direktur Operasi IPC kepada Unit Safety Patrol Pelabuhan Tanjung Priok serta Penyerahan surat konfirmasi sertifikasi ISO 9001 dan sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dari Sucofindo kepada Kantor Pusat IPC.

Simulasi evakuasi kebakaran menjadi salah satu prasyarat yang wajib dilakukan secara berkala, sekaligus menunjukkan komitmen Kantor Pusat IPC dalam mengimplementasikan SMK3 untuk menuju world class terminal.

Kantor Pusat IPC berhasil mengantongi sertifikat SMK3 dengan kategori Gold atau paling baik. Prasetyadi pun berharap cabang pelabuhan dan anak perusahaan juga memiliki komitmen yang sama.

Dia mengimbau seluruh pihak agar menjaga K3 di lingkungannya masing-masing, serta memantapkan komitmen guna mewujudkan program zero accident di lingkungan IPC Group.

(hlz/hlz)


Komentar