Rabu, 15 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Minggu, 25 Maret 2018 11:08

Ekspansi Regional Dimulai, Citilink Garap Penerbangan Jakarta-Penang

Translog Today

JAKARTA - Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana Jakarta-Penang (Malaysia), Minggu (25/3), sebagai awal ekspansi maskapai berbiaya rendah (LCC)) itu ke kawsan Asia Tenggara.

"Penerbangan perdana ini merupakan ekspansi kami untuk memperkuat konektivitas dan mendukung mobilitas masyarakat ASEAN dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kawasan," kata Plh Direktur Utama Citilink Indonesia Fransetya Hutabarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (25/3).

Setelah Pelang, anak perusahaan PT Garuda Indonesia (Persero) itu berencana terbang ke sejumlah negara ASEAN lainnya yang dinilai berpotensi besar dalam meningkatkan pariwisata dan perdagangan.

Dia mengatakan penerbangan Citilink ke Penang akan memberikan pilihan terbang lebih banyak bagi wisatawan Indonesia dan Malaysia, baik untuk liburan, bisnis maupun aktivitas medis yang banyak tersedia di Penang.

Penang menjadi destinasi penerbangan internasional Citilink yang kedua setelah Dili, Timor Leste, yang dibuka pada Mei 2017.

Penerbangan ini sekaligus salah satu langkah strategis Citilink untuk Go Regional ke kawasan ASEAN, menyusul diraihnya penghargaan sebagai maskapai LCC Bintang Empat dari Skytrax.

"Kami menetapkan tahun ini sebagai tahun untuk melebarkan sayap ke kawasan ASEAN," katanya.

Penerbangan Jakarta-Penang akan dilayani setiap hari dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dan mendarat di Bandara Internasional Penang.

Penerbangan dari Jakarta dilaksanakan pukul 09.55 WIB dan tiba di Penang pukul 13.25 waktu setempat. Sementara penerbangan dari Penang berangkat pukul 14.50 waktu setempat dan mendarat di Jakarta pukul 16.20 WIB.

Saat kini Citilink melayani 66 rute penerbangan dan 268 frekuensi penerbangan setiap hari ke 33 kota di Indonesia dan regional dengan menggunakan 50 unit persawat Airbus A320. (hlz/hlz)


Komentar