Senin, 22 Oktober 2018 | 12:09 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Aksi Korporasi
Jumat, 30 Maret 2018 09:51

Dukung Polri, Pekerja MTI Deklarasikan Gerakan Anti-Hoaks

Ire Djafar
(MTI/translogtoday)

JAKARTA -

Pekerja PT Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic Services mendukung penuh program Polri memberantas penyebaran berita bohong atau hoaks, ujaran kebencian, dan SARA. 

Sebagai wujud dukungan tersebut, pekerja MTI bersama Serikat Pekerja MTI mendeklarasikan gerakan anti-hoaks, sekaligus membubuhkan tandatangan di atas spanduk Deklarasi Anti Hoax sebagai bentuk komitmen bersama.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu (28/03/2018), di halaman parkir Kantor Pusat PT MTI setelah pelaksanaan senam aerobic sore hari.

"Sebagai warga masyarakat dan warga negara yang baik, tentu kita harus bisa memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya dan bertanggungjawab. Salah satunya yaitu dengan tidak menyebarluaskan berita atau informasi tidak benar (hoaks)," kata Djoko Rismanto, VP Corporate Communication, yang hadir pada kegiatan itu.

Dia mengatakan hoaks, SARA, dan ujaran kebencian sedang marak akhir-akhir ini yang sering disebarkan melalui media sosial sehingga banyak diperbincangkan di kalangan masyarakat.

Hal ini menjadi perhatian pemerintah untuk segera mengambil langkah pencegahan dan memerangi penyebaran informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Kami mengimbau kepada seluruh pekerja MTI untuk turut serta mensosialisasikan hal ini ke lingkungan keluarga dan masyarakat luas. Tentu saja kami tidak ingin ada pekerja kami yang tersangkut kasus dan merugikan semua pihak”, ungkap Djoko.

Deklarasi Anti Hoax MTI tersebut juga dihadiri jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok selaku pembina keamanan di lingkungan pelabuhan terbesar di Indonesia itu.

(hlz/hlz)


Komentar