Selasa, 22 Mei 2018 | 17:17 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Selasa, 03 April 2018 09:08

Pelindo IV Siapkan 5 Pelabuhan Layani Direct Call, Balikpapan Dimulai 9 April

Aidikar M. Saidi

MAKASSAR -

PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyiapkan lima pelabuhannya untuk melayani kapal angkutan langsung (direct call) komoditas ekspor dan impor dari dan menuju kawasan timur Indonesia.

Salah satu pelabuhan yang disiapkan yakni Pelabuhan Balikpapan. Pengapalan perdana direct call akan dilakukan di Kaltim Kariangau Terminal (KKT), yang rencananya disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno.

Direktur SDM dan Umum Pelindo IV M. Asyhari ketika dikonfirmasikan hal tersebut membenarkan rencana peluncuran pengapalan perdana direct call pada Senin, 9 April 2018, di Balikpapan.

"Rencananya lanching akan disaksikan oleh (Menteri BUMN) Ibu Rini Soemarno," ujarnya kepada Translogtoday, Senin (3/4/2018).

Sementara itu Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelindo IV Farid Padang mengatakan pelaksanaan direct call dari pelabuhan di KTI akan terus ditingkatkan, menyusul keberhasilan peningkatan ekspor dari Pelabuhan Makassar.

"Pelindo IV saat ini menyiapkan lima pelabuhan untuk bisa direct call yakni Makassar, Papua, Balikpapan, Ambon dan Kendari," ungkapnya.

Untuk Papua, kata Farid, layanan direct call dilaksanakan melalui Pelabuhan Makassar. Setelah Balikpapan, layanan direct export rencana juga akan dilakukan di Ambon dan Kendari.

(hlz/hlz)


Komentar