Selasa, 16 Oktober 2018 | 08:18 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Rabu, 04 April 2018 22:18

Kapal Pesiar Raksasa Genting Dream Cruise Berlabuh di Tanjung Priok

Ire Djafar
Genting Dream Cruise (translogtoday)

JAKARTA -

Kapal pesiar Genting Dream Cruise asal Hong Kong berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (4/4/2018). Kapal mewah berbobot 150.695 ton ini merupakan cruise terbesar yang pernah sandar di pelabuhan tersebut.

Direktur Operasional PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Prasetyadi mengungkapkan, kapal wisata raksasa dengan fasilitas hotel bintang lima itu juga cruise pertama dari Dream Cruiser yang berlayar di perairan Indonesia.

Kedatangan Genting Dream Cruise dinilai spesial karena merupakan yang terbesar dari sekian banyak kapal pesiar yang pernah berlabuh di Tanjung Priok, sekaligus menunjukkan bahwa pelabuhan itu siap menerima kapal pesiar berukuran besar.

"Tahun lalu ada sekitar 12 kunjungan cruise. Jadi katakanlah ada satu kapal setiap bulannya, tetapi ini memang kapal yang terbesar," kata Prasetyadi yang menyempatkan diri tour di kapal tersebut.

Menurut dia, kapal pesiar yang merapat di Tanjung Priok biasanya berkapasitas 1.000 hingga 2.000 orang. Adapun Genting Dream Cruise yang terdiri dari 19 lantai, 1.700 kamar, dan 35 restoran ini mampu menampung 3.000 sampai 6.000 orang.

"Kami berkomitmen bahwa Pelabuhan Tanjung Priok siap menangani cruise besar. Kami sudah berpengalaman menangani kapal besar, terutama kapal kontainer, dan sekarang kami juga menangani kapal pesiar besar," ungkapnya.

(hlz/hlz)


Komentar