Selasa, 22 Mei 2018 | 17:15 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Rabu, 18 April 2018 14:11

19 Tahun Beroperasi, JICT Tangani 35 Juta TEUs Petikemas Internasional

Ire Djafar
(JICT)

JAKARTA -

PT Jakarta International Container Terminal (JICT) berhasil menangani lebih dari 35 juta TEUs petikemas International sejak beroperasi 19 tahun lalu, tepatnya 1 April 1999.

Direktur Utama JICT Gunta Prabawa mengatakan pencapaian itu merupakan yang tertinggi dalam kegiatan terminal petikemas di Indonesia, sebagai hasil kerja keras segenap karyawan JICT dan dukungan dari seluruh stakeholder.

"Kami optimistis, dengan menggandeng semua pihak, JICT dapat melewati masa-masa transisi dengan pelayanan yang jauh lebih baik lagi ke depan," kata Gunta dalam sambutannya pada perayaan Hari Ulang Tahun JICT ke 19, Rabu (18/4/2018).

Perayaan HUT terminal petikemas terbesar di Indonesia ini digelar di lapangan parkir JICT Pelabuhan Tanjung Priok, dengan mengangkat tema JICT For Indonesia.

"Semoga di usia ke-19 tahun ini, JICT menjadi perusahaan yang semakin dewasa dan kompetitif dalam menghadapi persaingan. Tentunya harus diimbangi dengan profesionalisme dan peningkatan produktivitas perusahaan," kata Gunta.   

Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Arief Toha, yang hadir pada acara itu, menyatakan JICT selama ini telah menjadi pelopor bagi kegiatan bongkar muat petikemas di Tanah Air.

Dia berharap, JICT dapat terus menjadi contoh bagi terminal petikemas lainnya dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya, baik pelayaran maupun pemilik kargo, serta semakin efisien dan transparan.

“Sebagai pihak regulator, Otoritas Pelabuhan akan selalu siap bersinergi dan mendukung kegiatan usaha kepelabuhanan, termasuk JICT,” katanya.

Senada dengan harapan OP Tanjung Priok, Komisaris JICT WS Wirjawan mengatakan akan terus mendorong produktivitas JICT sehingga berkontribusi lebih besar bagi perusahaan dan negara, termasuk kesejahteraan karyawannya.

Selain Kepala OP Tanjung Priok dan Komisaris JICT, acara itu juga dihadiri oleh Syahbandar Pelabuhan Tanjung Priok, Balai Karantina, Kabag Ops Polres Metro Jakarta Utara AKBP Yossy, Kabag Ops Polres Pelabuhan Tanjung Priok Kompol Hadi Suripto, Aspotmar Kolinlamil Kolonel Danny Z, karyawan dan mitra kerja JICT.

Di akhir acara, Senior Manager JICT Yanti Agustinova menyampaikan terima kasih kepada segenap karyawan dan para pemangku kepentingan yang telah mendukung kelancaran kegiatan di JICT.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang selama ini membantu dan mendukung JICT, sehingga JICT semakin optimistis menghadapi segala tantangan di pada hari jadinya ke-19 ini," ujar Yanti yang juga Ketua Pelaksana HUT JICT ke-19. (hlz/hlz)


Komentar