Selasa, 22 Mei 2018 | 17:17 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / Aksi Korporasi
Jumat, 20 April 2018 10:02

Skor GCG MTI Masuk Kualifikasi Sangat Baik

Ire Djafar
(MTI/translogtoday)

JAKARTA -

PT Multi Terminal Indonesia (MTI)/IPC Logistic menyelesaikan asesmen good corporate governance (GCG) 2017 dengan peningkatan skor yang signifikan menjadi 86,92 atau masuk ke dalam kualifikasi Sangat Baik.

Pencapaian ini sekaligus memenuhi target dari pemegang saham MTI yaitu PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang gencar melakukan impelementasi GCG ke semua anak perusahaan.

Dengan hasil ini, MTI melengkapi pencapaian tren positif dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun sebelumnya, skor GCG perusahaan mencapai 76,475 atau dalam katagori Baik.

Direktur Keuangan dan SDM MTI Miftahul Huda sebagai penanggung jawab GCG mengatakan pencapaian skor yang signifikan ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG, seperti fairness (kewajaran), transparrency (keterbukaan informasi), dan responsibility (pertanggungjawaban).

“Tentunya tidak sekedar angka, tetapi ini merupakan cerminan dari seluruh insan MTI yang menjadikan GCG sebagai budaya perusahaan,” katanya dalam penutupan rapat asesmen GCG yang dilakukan bersama dengan Tim MUC (Multi Utama Consulting) sebagai assesor independen, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, kenaikan skor selama 3 tahun terakhir berada dalam tren positif. Pada 2015, MTI memperoleh skor GCG sebesar 69,60, kemudian meningkat menjadi 76,475 pada 2016, dan naik lagi menjadi 86,92 pada 2017 yang penilaiannya dilakukan tahun ini.

"Kami sangat mengapresiasi kerja keras Corporate Secretary sebagai pihak yang  mengoordinasikan semua pengumpulan dokumen terkait aspek komitmen, pemegang saham, Dekom, Direksi & Keterbukaan Informasi,” ujarnya.

Selanjutnya, tutur Miftahul Huda, menindaklanjuti Area of Improvment (AoI) yang merupakan bentuk evaluasi serta rekomendasi dari Tim MUC sebagai langkah perbaikan asesmen GCG selanjutnya.

(hlz/hlz)


Komentar