Selasa, 22 Mei 2018 | 17:18 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Minggu, 13 Mei 2018 17:24

Menhub Gandeng Polri dan TNI Jaga Keamanan Sektor Transportasi

Translog Today
Menhub Budi Karya Sumadi (setkab)

JAKARTA -

Pengguna jasa transportasi diminta tenang dan tidak terpengaruh oleh teror bom di Surabaya.Kementerian Perhubungan telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk menjaga keamanan sektor transportasi.

"Saya mengimbau pengguna angkutan, baik moda darat, laut, udara maupun kereta api, agar tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan kejadian di Surabaya. Saya optimistis Polri akan mengusut tuntas peristiwa itu dan menjaga stabilitas keamanan di sektor transportasi,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Minggu (13/5/2018).

Menhub mengungkapkan hal itu saat meninjau pengamanan di Bandara Soekaro-Hatta Tangerang, Banten, menyusul peristiwa di Surabaya tersebut.

Dia mengatakan telah berkoordinasi dengan Polri dan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan sektor transportasi agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan baik.

Menurut Menhub, koordinasi dengan Polri dan TNI sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang saat bepergian menggunakan moda transportasi.

Menhub juga telah memerintahkan jajarannya di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan di simpul-simpul transportasi, seperti terminal, stasiun, pelabuhan, bandara, serta jalur transportasi strategis.

“Saya sudah memerintahkan para Direktur Jenderal di Kementerian Perhubungan untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan, terlebih kita akan menghadapi masa angkutan Lebaran,” ungkapnya. (hlz/hlz)


Komentar