Rabu, 14 November 2018 | 16:18 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Galangan Kapal
Senin, 14 Mei 2018 20:46

DKB Rehabilitasi Graving Dock dan Bangun Dermaga di Galangan Palembang

Translog Today
(DKB)

PALEMBANG -

PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero), perusahaan galangan kapal nasional, melakukan ground breaking rehabilitasi semi graving dock, pintu dok, dan pembangunan dermaga di area galangan Palembang. 

Dirut DKB Wahyu Suparyono mengatakan pembangunan seluruh fasilitas itu merupakan bagian dari rencana strategis perseroan dalam penggunaan dana penyertaan modal negara (PMN) APBN-P Tahun Anggaran 2015, yang diperkirakan membutuhkan Rp5,5 miliar.

"Pengerjaan fasilitas tersebut akan menggandeng perusahaan lokal, yaitu PT Gilas Perkasa dengan estimasi lama pengerjaan sekitar 90 hari kerja," ujarnya dalam siaran pers DKB, Senin (14/5/2018).

Rehabilitasi graving dock di galangan Palembang itu, Wahyu yakin dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan masyarakat, terutama warga di sekitar galangan tersebut.

Dia mengharapkan pembangunan kembali graving dockitu dapat meningkatkan layanan kepada pelanggan, sejalan dengan dengan slogan One Vision, One Mision, One Family to Excellence

Wahyu mengungkapkan, perseroan akan terus berbenah dan bergerak maju mendukung pemerintah mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia dan program Tol Laut, sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo.

Sebagai galangan kapal plat merah, DKB juga berkomitmen terhadap program pemerintah mewujudkan efisiensi logistik nasional. 

Salah satu upaya, tutur Wahyu, melalui optimalisasi PT Air & Marine Supply (Airin), anak usaha DKB di bidang usaha logistik dan pergudangan, yang kini sudah mengantongi izin badan usaha pelabuhan (BUP).

"Pemberdayaan potensi internal perseroan akan terus kami lakukan untuk mendongkrak kinerja DKB saat ini dan dimasa mendatang," ungkap Wahyu. (hlz/hlz)


Komentar