Rabu, 15 Agustus 2018 | 04:26 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Kereta Api
Minggu, 27 Mei 2018 21:50

Menhub: LRT Palembang Siap Beroperasi Mulai 15 Juli 2018

Translog Today
(Kemenhub)

PALEMBANG -

Light Rail Transit (LRT) di Palembang ditargetkan beroperasi secara resmi mulai 15 Juli 2018, setelah selesai melalui serangkaian uji coba.

Kepastian itu disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seusai mengikuti tes dinamis LRT di Palembang, Minggu (27/5/2018).

"Setelah melakukan tes dinamis dan rapat tadi, pengoperasian LRT Palembang ditargetkan akan dimulai pada 15 Juli 2018. Tadi saya mengumpulkan seluruh kontraktor untuk membahas kesiapan pengoperasian LRT di kota ini," ungkap Menhub.

Dia berharap LRT ini berintegrasi dengan angkutan yang ada di kota Palembang sehingga masyarakat lebih mudah dalam bertransportasi.

"Kami sudah berdiskusi berkaitan dengan Trans Musi, kita juga akan ada penggunaan Bus Air sehingga angkutan antarmoda di mana LRT menjadi transportasi utama didukung oleh angkutan lain sebagai feeder," jelas Menhub.

Dia mengaku bangga karena LRT Palembang merupakan kolaborasi anak bangsa, mulai dari konstruksinya hingga pengoperasian nanti.

Konstruksi LRT Palembang dikerjakan oleh PT Waskita Karya, persinyalan dikerjakan PT LEN, pengoperasian akan dilakukan PT Kereta Api Indonesia, dan rangkaian kereta diproduksi PT INKA. (hlz/hlz)


Komentar