Minggu, 24 Juni 2018 | 22:05 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Jumat, 01 Juni 2018 17:37

IPC Pelabuhan Sunda Kelapa Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Anak Yatim

Ire Djafar

JAKARTA -

IPC Pelabuhan Sunda Kelapa menggelar acara buka puasa bersama sekaligus santunan kepada anak yatim di Kantor IPC Pelabuhan Sunda Kelapa, Rabu (30/5/2018).

Acara tersebut merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan, yang setiap tahun rutin dilaksanakan di semua cabang dan anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia ll (Persero)/IPC.

General Manager IPC Cabang Sunda Kelapa Reini Delfianti mengatakan Safari Ramadhan ini bertujuan mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terutama di lingkungan sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa.

"Momen Ramadhan merupakan kesempatan untuk memberikan sentuhan kasih kepada anak-anak yang harus kehilangan salah satu orangtua atau bahkan kedua orang tua mereka,” ujar Reini.

Humas IPC Cabang Sunda Kelapa Achmad Fitrianto mengatakan, santunan diberikan kepada 40 anak yatim dari empat yayasan di lingkungan sekitar pelabuhan, antara lain Yayasan BP Ayah Luar Batang.

Selain itu, 10 orang anak yatim dari Yayasan Masjid Maqom Kramat Kampung Bandan, 10 orang anak yatim dari Yayasan Nurul Khoir, 10 orang anak yatim dari Yayasan Al-Falah, dan beberapa anak dari keluarga kurang mampu dan berprestasi di sekolahnya.

Santunan yang diberikan berupa uang dan satu paket tas sekolah, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan IPC Iman Rachman dan Reiny GM IPC Cabang Sunda Kelapa.

"Persatuan Istri Pegawai (PIP) Kantor IPC Cabang Sunda Kelapa juga memberikan bantuan kepada lima orang pekerja cleaning service," kata Fitrianto kepada Translogtoday, Jumat (1/5/2018). 

Iman Rachman dalam sambutannya mengatakan, Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab benar-benar dijadikan ajang silaturahmi.

Selain dihadiri oleh Kepala KSOP Kelas lll dan Kapolsek Sunda Kelapa, para stakeholder, direksi dan karyawan, juga dihadiri oleh mitra dari perbankan, yaitu Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank BNI.

Melalui kegiatan ini, tuturnya, IPC ingin berbagi rezeki yang telah diperoleh, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar pelabuhan. (hlz/hlz)


Komentar