Kamis, 13 Desember 2018 | 15:40 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Kamis, 07 Juni 2018 12:38

IPC Group Berangkatkan Ribuan Pemudik ke 17 Kota di Jawa dan Sumatera

Ire Djafar

JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC memberangkatkan ribuan pemudik asal Jabotabek ke 17 kota tujuan di Jawa dan Sumatera dengan menggunakan 418 bus berstandar pariwisata.

Keberangkatan ribuan pemudik itu dilepas oleh Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya di Terminal JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (7/6/2018).

Acara pelepasan mudik tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Deputi Bidang Usaha Konstruksi Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN Ahmad Bambang, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Loilan, Kepala Syahbandar Utama Pelabuhan Tanjung Priok Capt Sudiono, dan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Achmad Rivai.

Elvyn mengatakan program Mudik Bersama IPC Group merupakan program rutin tahunan yang digelar bekerja sama dengan anak perusahaan.

"Program ini untuk mendukung program pemerintah yang ingin menyediakan sarana transportasi mudik yang aman untuk sebagian warga Jakarta yang benar-benar membutuhkan," ujarnya.

Program mudik gratis IPC tidak hanya memfasilitasi para pemudik untuk pulang kampung tetapi juga menyediakan fasilitas kembali ke Jakarta. "Para pemudik akan kembali ke Jakarta dari daerah asalnya masing-masing dengan bus yang sama yang kami sediakan," kata Elvyn.

Untuk menjamin keselamatan selama di perjalanan, perseroan menerapkan standar lulus uji kesehatan bagi para supir bus.

Ratusan supir bus telah mengikuti uji tes kesehatan, termasuk tes urine di klinik kesehatan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Perseroan juga menyediakan asuransi keselamatan dan kecelakaan serta obat-obatan bagi setiap penumpang. Pemudik mendapatkan paket menu sahur dan berbuka puasa bagi yang berpuasa. (hlz/hlz)


Komentar