Minggu, 24 Juni 2018 | 22:06 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Kamis, 07 Juni 2018 05:25

Pangkalan PSDKP Jakarta Berbagi dengan Warga Sekitar

Ire Djafar
Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta Pung Nugroho Saksono (Translogtoday)

JAKARTA -

Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Jakarta Ditjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan jompo.

Acara buka puasa digelar di Kantor Pangkalan PSDKP Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (5/6/2018), dihadiri oleh Kepala Pangkalan PSDKP Jakarta, Pung Nugroho Saksono beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Pung Nugroho menyampaikan terimakasih kepada para pegawai PSDKP Jakarta yang ikhlas memberikan sebagian rizkinya untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Hidup itu indah untuk berbagi, apalagi saat bulan suci Ramadhan ini, kita sebagai muslim diingatkan kembali untuk berbagi satu dengan yang lainnya. Bila berbagi dapat kita latih dalam kehidupan sehari-hari, tentunya kita akan lebih peka kepada sesama di sekitar kita,” ujarnya.

Menurut Pung Nugroho yang kerap disapa Ipunk, berbagi kuncinya cuma satu, yaitu bersyukur. “Apabila satu tidak memiliki, baiknya yang lain (yang memiliki) berbagi kepada yang membutuhkan,” ungkapnya.

Sama seperti tahun sebelumnya, puluhan anak yatim dan jompo yang diundang PSDKP adalah binaan Majelis Taklim Nurul Iman pimpinan Ustadz H. Abdul Mutholib, serta warga di sekitar Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Mutholib mengajak anak-anak yatim dan para jompo ikut mendoakan Pangkalan PSDKP Jakarta dan seluruh jajarannya yang telah memberikan sedikit rizki kepada yang membutuhkan.

“Semoga Allah SWT membalas kemurahan hati bapak dan ibu sekalian dengan melimpahkan rahmat dan berkah-Nya,” ujarnya.

Selain santunan, PSDKP Jakarta juga memberikan peralatan dan perlengkapan sekolah kepada anak yatim tersebut. Acara juga diisi dengan buka puasa dan salat tarawih berjamaah. (hlz/hlz)


Komentar