Kamis, 13 Desember 2018 | 15:25 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Minggu, 10 Juni 2018 21:26

Polair dan Polsatwa Jaga Kelancaran Arus Mudik di Bandara dan Pelabuhan

Translog Today

JAKARTA -

Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) Baharkam Polri mengerahkan seluruh kekuatannya untuk membantu kelancaran arus mudik Lebaran dalam Operasi Ketupat 2018.

Jajaran Direktorat Polisi Perairan Korpolairud Baharkam Polri melakukan pengamanan di sejumlah pelabuhan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran.

Di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, misalnya, anggota Ditpolair melaksanakan pengamanan rencana keberangkatan Kapal Dobonsolo pada pada Sabtu (9/6/2018).

Ditpolair juga mengerahkan personel Kapal Polisi (KP) Baladewa untuk mengamankan keberangkatan KM Kelud di Pelabuhan Batu Ampar, Kepulauan Riau.
 
Adapun di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Ditpolair mengerahkan personel KP Gagak untuk melakukan pengaman arus mudik bagi masyarakat. Semua kegiatan tersebut dilaporkan berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Pengamanan 
Polsatwa Korsabhara

Baharkam Polri melalui Korps Samapta Bhayangkara (Korsabhara) turut mengamankan arus mudik dengan melakukan patroli di berbagai titik, seperti terminal, stasiun kereta api, bandar udara, dan pelabuhan.

ditsatwa jaga bandara 

Dit Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri, sebagai Subsatgas Turbinjali Operasi Ketupat 2018, melakukan patroli di sekitar Terminal Bus Rawamangun dengan melibatkan satwa (K9).

Petugas juga melanjutkan patroli ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, lalu ke Stasiun KA Gambir, dan Senen pada Sabtu.

Sementara itu, sejumlah personel Ditsabhara Polda Banten melakukan pengamanan di Pelabuhan Merak, Banten, mulai pagi hingga siang hari. (hlz/hlz)


Komentar