Minggu, 24 Juni 2018 | 21:53 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Angkutan Darat
Minggu, 10 Juni 2018 21:54

Tol Jagorawi Dua Segera Dibangun, Jadi Rute Alternatif Jakarta-Bogor

Translog Today
Jalan tol (ilustrasi)

JAKARTA -

Pemerintah segera membangun jalan tol Jagorawi Dua sebagai rute alternatif arus kendaraan dari Jakarta ke Bogor yang semakin padat.

Rencana itu diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam akun facebook resminya, Minggu (10/6/2018). Dia menyebutkan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) akan dilanjutkan hingga ke Parung dan Antasari.

"Bagian sebelah utara dari Parung ke Antasari akan menjadi Jagorawi Dua dengan posisi yang paralel sehingga dari Jakarta ke Bogor memiliki rute alternatif," kata Kepala Negara.

Adapun untuk ke selatan akan terus tersambung ke Cigombong sehingga menjadijalan lingkar luar Bogor.

Jalan Tol BORR dari Kedung Badak ke Yasmin telah diresmikan pada Kamis lalu. Panjangnya hanya 2,65 kilometer tetapi biaya pembangunannya dua kali lipat dari jalan tol biasa.

Tingginya biayaitu karena konstruksi ruas tol ini seluruhnya layang (elevated) sehingga pengerjaannya sangat kompleks."Pemerintah mengerjakannya siang dan malam. Alhamdulillah selesai juga dan mulai beroperasi," kata Presiden.

Tol BORR Kedung Badak ke Yasmin (2,65 km) merupakan kelanjutan dari jalan tol BORR ruas Sentul menuju Kedung Badak sepanjang 5,8 km.

Dari Yasmin, tol ini berlanjut ke Junction Salabenda dengan panjang 5 km.Dengan demikian, total panjang Tol BORR adalah 13,45 km. (hlz/hlz)


Komentar