Kamis, 22 November 2018 | 17:28 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelabuhan
Jumat, 06 Juli 2018 13:27

Dirut IKT Jadi Pembicara di Konferensi ASEAN Ports & Shipping 2018

Ire Djafar
Dirut IKT Chiefy Adi K.

JAKARTA -

Direktur Utama PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IKT) Chiefy Adi K. menjadi salah satu panelis pada pameran dan konferensi ASEAN Ports & Shipping 2018 yang digelar di Johor Bahru, Malaysia, pada 3-5 Juli lalu. Dalam panel itu, Chiefy mengangkat topik Understanding RoRo Freight Transportation: Experience and Challenges

Konferensi internasional itu menampilkan 30 pembicara kelas dunia dan dihadiri sekitar 500 para praktisi kepelabuhanan, mulai dari eksekutif senior, engineer, supervisor perawatan, dan pembuat keputusan pengadaan barang. 

Selain itu, diikuti oleh pelaku usaha pelayaran, pemilik barang, importir/eskportir, perusahaan pelayaran, freight forwarder, perusahaan logistik, serta operator pelabuhan, terminal, dan kereta api, pemasok peralatan dan jasa pelabuhan dari negara-negara ASEAN. 

dirut ikt

Pameran diramaikan oleh sekitar 60 peserta dari beberapa perusahaan terkait dengan transportasi dan logistik. Operator pelabuhan yang turut berpartisipasi antara lain Bintulu Port, Johor Port Authority, Kemaman Port Authority, Myanmar Port Authority, Penang Port, Phnom Penh Autonomous Port, Port Klang, Port of Tanjung Pelepas, dan Sihanoukville Autonomous Port.

Pada hari pertama, para peserta diajak mengunjungi Johor Port Berhad dan Port of Tanjung Pelepas (PTP), pelabuhan kontainer dengan throughput tertinggi ke-19 dunia pada 2017.

“Kepercayaan ini merupakan momentum untuk meningkatkan kiprah IKT di kancah regional dan global dalam upaya untuk mewujudkan sebuah perusahaan berkelas dunia sesuai dengan visi perusahaan,” tulis siaran pers IKT, Kamis (5/7/2018).

ASEAN Ports & Shipping yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan salah satu pameran dan konferensi Container Ports and Terminal Operations terbesar di ASEAN dan saat ini merupakan kegiatan tahun ke-16. 

Event ini digelar oleh Johor Port Authority dengan didukung oleh Asean Ports Association (APA) di Johor Bahru, Malaysia. Johor Bahru merupakan salah rute pelayaran tersibuk yang terletak di Selat Malaka dan telah dua kali menjadi kota penyelenggara acara tersebut. (hlz/hlz)


Komentar