Sabtu, 20 Oktober 2018 | 11:38 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Depo & Gudang
Jumat, 13 Juli 2018 16:02

MTI Dipercaya Jadi Transporter dan Distributor Pelumas Evalube

Ire Djafar
(Translogtoday)

JAKARTA -

PT Multi Terminal Indonesia (MTI) ditunjuk sebagai penyedia jasa transporter dan distribusi pelumas Evalube, sekaligus menjadi distributor ke-14 yang diizinkan menjual secara langsung pelumas produksi PT Wiraswasta Gemilang Indonesia itu.

Pendatanganan perjanjian kerja sama itu ditandatangani di Jakarta, Kamis (12/7/2018), disaksikan Direktur Komersial & Pengembangan Bisnis PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) Saptono R. Irianto, Dewan Komisaris MTI, Komisaris PT PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), dan undangan lainnya.

Direktur Utama MTI Agus Hendrianto mengemukakan, kerja sama tersebut merupakan langkah yang berarti bagi kedua belah pihak, baik MTI maupun WGI. Apalagi sebagai perusahaan logistik, tuturnya, MTI selalu berupaya mengembangkan bisnis di semua sektor industri.

"Kerja sama ini bisa menjadi contoh model bisnis. MTI untuk pertama kali dipercaya menjadi distributor pelumas, tentunya ini merupakan tantangan tersendiri, " ujarnya.

Menurut Agus, pihaknya bisa memperluas pasar melalui keunggulan jaringan yang dimiliki WGI, demikian pula WGI bisa mengoptimalkan jaringan yang sudah dimiliki MTI. 

"Kami berharap kerja sama ini bisa membesarkan bisnis kedua belah pihak, dan harapannya stakeholder di lingkungan IPC seperti PT JAI dan PT JPPI juga dapat bersinergi dalam pemanfaatan produk pelumas untuk mendukung kegiatan operasional di masing-masing perusahaan," ujarnya.

Direktur Utama WGI Meinarko Dananto mengatakan, kerja sama dengan konsep one stop logitistic solution MTI, pihaknya berharap bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen.

“Penandatangan perjanjian kerja sama ini merupakan terobosan awal bagi WGI dan MTI, diperlukan langkah teknis untuk merealisasikan manfaat yang diharapkan," kata Meinarko.

Sementara itu, Saptono R. Irianto mengatakan MTI harus senantiasa melakukan pengembangan bisnis perusahaan dengan melakukan berbagai kerja sama. 

“Semoga kerja sama ini memberikan manfaat bagi kedua belah pihak dalam jangka panjang. Masing-masing perusahaan harus transparan dalam melakukan kerja sama ini,” ujarnya. (hlz/hlz)


Komentar