Senin, 10 Desember 2018 | 15:10 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Senin, 23 Juli 2018 13:58

Rakernas Gapasdap 2018 Bahas Solusi Kecelakaan

Translog Today
Khoiri Utomo/Ketua Umum Gapasdap (tularji adji)

JAKARTA - Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) akan menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 25-27 Juli 2018.

Rakernas ini akan membahas isu-isu terhangat, terutama menyangkut solusi atas tingginya angka kecelakaan angkutan perairan di Indonesia, khususnya angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

"Masalah kecelakaan di angkutan sungai, danau dan penyeberangan menjadi agenda utama yang akan kami bahas di Rakernas Gapasdap tersebut," kata Ketua Umum Gapasdap Khoiri Utomo kepada Translogtoday.com, Senin (23/7/2018).

Dalam acara tersebut, Gapasdap akan menghadirkan sejumlah praktisi, akademisi maupun unsur Pemerintah c.q Kementerian Perhubungan guna membahas dan mencarikan jalan keluar terhadap masalah keselamatan pelayaran di sektor angkutan sungai, danau dan penyeberangan.

Diantara pembicara yang dihadirkan antara lain Ketua Komite Nasional Transportasi Indonesia (KNKT) Suerjanto Tjhono, Akademisi dari Institut Teknologi 10 November Surabaya Tri Ahmadi, Anggota DPR RI Komisi V DPR RI serta senior dan kapten kapal Capt. Syahwin Hamid.

Menurut dia, tujuan Rakernas kali ini adalah untuk membuat sebuah kesimpulan yang nantinya akan dijadikan Rekomendasi Gapasdap untuk disebarluaskan kepada seluruh pemanku kepentingan, terutama Pemerintah.

Dari Rakernas tersebut, Gapasdap mengharapkan pemerintah dapat mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang mendukung terbangunnya iklim usaha yang sehat dan kondusif di sektor angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan. (aji/hlz)


Komentar