Senin, 10 Desember 2018 | 15:55 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Teknologi
Kamis, 26 Juli 2018 21:26

Pelaku Industri Maritim Ramaikan Inamarine 2018

Translog Today
(Translogtoday)

GEM Indonesia kembali menggelar pameran maritim berskala internasional Inamarine ke-8 pada 25–27 Juli 2018 di Jiexpo Kemayoran Jakarta.

Direktur GEM Indonesia Baki Lee mengungkapkan, Inamarine kali ini diikuti lebih dari 300 peserta dari 18 negara dan ditargetkan menarik lebih dari 21.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri.

“Pameran ini wadah potensial bagi pelaku industri maritim nasional dan internasional untuk berinteraksi serta berbagi informasi terbaru tentang produk, jasa, dan teknologi terkini di industri perkapalan,” katanya saat pembukaan Inamarine 2018, Kamis (26/7/2018).

Lee mengharapkan Inamarine dapat menawarkan solusi untuk mendukung programpemerintah dalam mewujudkan visi untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Inamarine diselenggarakan bersamaan dengan Inacoating (industri pengecatan kapal) dan Inawelding (industri pengelasan kapal), sehingga menjadi pameran paling komprehensif untuk industri perkapalan dan industri pendukungnya. 

Sebagai acara pendukung, juga digelar Indonesia Digital Ship Forum 2018 (bagian dari Indonesia Maritime Forum 2018) sebagai wadah pertukaran informasi yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Inamarine 2018. 

Indonesia Maritim Forum 2018 menghadirkan pembicara dari berbagai stakeholder di industri terkait dengan mengangkat tema Industry 4.0: The Strategy for more Sustainable Development in Maritime Industry.

Indonesia Digital Ship Forum (IDSF)2018 merupakan platform yang dirancang untuk mempertemukan para praktisi, akademisi, peneliti, profesional, dan pengambil keputusan untuk membahas dan bertukar pengalaman mengenai isu, studi kasus dan perkembangan industri maritim di era digital. (hlz/hlz)


Komentar