Rabu, 12 Desember 2018 | 06:31 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Sabtu, 28 Juli 2018 21:28

Reuni Akbar Compas Jaya 2018 Berlangsung Seru dan Meriah

Ire Djafar
(Compas Jaya)

CIBUBUR -

Lapangan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, menjadi saksi keakraban para alumni Sekolah Pelayaran Jakarta Raya yang mengikuti Reuni Akbar 2018 pada Sabtu (28/7/2018). 

Rasa rindu dan kangen terobati ketika mereka bertemu muka, menjalin kebersamaan dan bermain game bersama teman masa sekolah setelah puluhan tahun tidak berjumpa. 

Corp Alumni Sekolah Pelayaran Jakarta Raya (Compas Jaya)sebagai penyelenggara Reuni Akbar 2018 berhasil menghadirkan 750 alumni dari berbagai kota di Indonesia.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Hangtuah (sebelumnya bernama Yayasan Bahariwan) Amri Husain, Kepala Sekolah SMK Pelayaran Jakarta Raya Letkol Laut (p) Bagi Purbayu Spd. Ant III. perwakilan guru Eni Sukandari.

Dalam kata sambutannya, Amri Husain mengapresiasi penyelenggaraan Reuni Akbar Compas Jaya untuk menjaga silaturahmi para alumni. 

"Kegiatan ini menandakan persaudaraan di antara para alumni terjalin solid. Saya mengapresiasi panitia yang telah menggalang para alumni untuk berkumpul bersilaturahmi," ujarnya.

Sementara itu, Letkol Bagi Purbayu dalam sambutanya berharap Reuni Akbar ini dilakukan berkelanjutan, sehingga silaturahmi dapat terus berjalan serta saling memberikan informasi untuk kemajuan dunia maritim nasional. 

"Kita sudah ditakdirkan menjadi negara maritim, laut kita dua pertiga luas wilayah Indonesia, mari kita majukan bersama-sama dan dukung Poros Maritim Dunia. Kita sebagai orang maritim harus di depan untuk memberikan semangat membangun negeri," katanya. 

Reuni Akbar 2018 juga dimeriahkan dengan Parade Drum Band Taruna-Taruni SMK-SPM Jaya "Genderang Taruna Nada Bahari." Suara genderang yang memekakkan telinga seolah membakar semangat alumni kembali seperti ke masa sekolah. 

Para alumni makin bersemangat dengan diselenggarakannya "Games Tim Building" dari Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL). Para alumni rela duduk, tiduran, mengepalkan tangan di rumput meskipun terik matahari menyengat kulit. 

Reuni Akbar 2018 yang digagas mantan pelaut Pelni Capt. Robert Mandagie ini mengusung tema "46 Th Bersinergi Bersama Compas Jaya, Armylook."Acara berlangsung meriah dan sukses menjadi arena komunikasi dan silaturahmi sesama alumni serta dengan para guru. 

Ketua Panitia Reuni Akbar Compas Jaya 2018 Nanang Suhendar mengatakan SMK-Pelayaran Jakarta Raya (SPM Jaya) merupakan satu-satunya sekolah yang mendapat Approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan untuk pelaksanaan ujian kelautan dengan ijazah Ahli Nautika Tingkat (ANT) IV dan Ahli Teknika Tingkat (ATT) IV yang ijazahnya diakui secara internasional. (hlz/hlz)


Komentar