Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:31 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Industri
Rabu, 08 Agustus 2018 20:49

Pelni Service Resmikan Kantor Baru di Jakarta Pusat

Ire Djafar
(Pelni Service)

JAKARTA -

PT Pelita Indonesia Djaya (PIDC) atau Pelni Service, anak perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), membuka kantor baru di Jakarta Pusat untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kantor Pelni Service sebelumnya bergabung dengan Kantor Cabang Tanjung Priok, kini pindah ke bangunan 5 lantai di Blok Q Kompleks Pertokoan Cempaka Mas, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Pemindahan kantor lebih representatif dan mudah diakses itu seiring dengan perkembangan bisnis perusahaan yang pesat. Sebelumnya, Pelni Service hanya melayani jasa pengamanan, cleaning service di kantor dan kapal, kini merambah empat usaha lain.

Keempat usaha itu, yakni pelayanan jasa, pengelolaan makanan, pengelolaan wisma dan penunjang lainnya, seperti car rental, AC maintenance, dan mini theater di kapal. Pelni Service juga bergerak di bidang komunikasi, khususnya sistem komunikasi kapal. 

"Kantor baru tersebut dilengkapi dengan ruang monitoring kapal untuk mengetahui posisi, kecepatan, dan perkiraan kapal tiba di pelabuhan tujuan," ungkap Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Ridwan Mandaliko di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Dia mengatakan Pelni Service memerlukan sarana monitoring sehingga manajemen dapat memantau semua kegiatan pelayanan dari kantor pusat di Jakarta. "Kelebihan kantor baru ini adalah menghadap ke Jalan Suprapto, sehingga mudah terlihat dan sangat mudah ditangkap," tutur Ridwan.

Selain itu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar, dalam peresmian kantor baru ini juga diberikan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Nurul Zahro Jakarta.

Peresmian kantor baru Pelni Service dihadiri oleh Direktur Utama PT Pelni, Insan Purwarisya L. Tobing, Direktur Usaha Angkutan Penumpang yang juga Komisaris Utama PIDC OM Sodikin, Direktur Keuangan Tri Handayani, Direktur Armada Muhamad Tukul Harsono, dan Direktur Utama PIDC Effendi. (hlz/hlz)


Komentar