Senin, 10 Desember 2018 | 16:24 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Jumat, 10 Agustus 2018 11:58

51 Tahun, INSA Antarkan Pelayaran Nasional menjadi Tuan di Negeri Sendiri

Translog Today
Carmelita Hartoto dan Johnson W. Sutjipto (repro)

JAKARTA - Pada tanggal 9 Agustus 2018, Indonesian National Shipowners' Association (INSA), asosiasi tempat berkumpulnya para pemilik kapal (shipowners) di Indonesia, genap berusia 51 tahun.

Dua asosasi pengusaha pelayaran yakni Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia/Indonesian National Shipowners' Association (INSA) dengan Ketua Umum Carmelita Hartoto dan Perkumpulan INSA dengan Ketua Umum Johnson W. Sutjipto sama-sama menggelar acara.

Carmelita Hartoto menggelar syukuran. Di sela-sela syukuran, dia mengatakan perkembangan organisasi INSA tidak dapat dipisahkan dari konsistensi dan tujuan berdirinya organisasi ini yakni mempersatukan dan mengembangkan potensi pelayaran niaga nasional.

"INSA terus konsisten dalam mendorong kejayaan industri pelayaran nasional di berbagai forum, baik di tingkat nasional, regional maupun internasional," kata Carmelita sebagainya dikutip dari JPPN.

Sedangkan Johnson menggelar acara peringatan 51 INSA dengan tema Turn INSA 51 dan Launching Buku Who's Who Indonesian Seafarer.

"Tema ini kami pilih untuk memberikan spirit/semangat nyata bahwa pada usia 51, INSA lebih solid, berkarya dan bekerja nyata dalam memberdayakan maupun mengadvokasi anggotanya," katanya.

INSA dibentuk pada tanggal 9 Agustus 1967 oleh para pemilik kapal nasional yang tergabung ke dalam Persatuan Pelayaran Nasional (Pelnas). Pada tanggal 6 September 1967, INSA dikukuhkan Pemerintah melalui SK Menteri Maritim No. DP.10/7/9.

Perjalanan panjang INSA telah mengantarkan pelayaran nasional menjadi tuan di negeri sendiri. INSA juga menjadi saksi kunci tatkala pelayaran Indonesia berada dalam kondisi terpuruk.

Oleh karena itu, dedikasi dan karya besar INSA selama 51 tahun ini, harus kita apresiasi yang sebesar-besarnya.

Selamat Ulang Tahun INSA. (aji/hlz)


Komentar