Minggu, 21 Oktober 2018 | 19:18 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Pelayaran
Sabtu, 11 Agustus 2018 11:18

SP Ancam Mogok Nasional, Pelni Pastikan Operasional Kapal Tetap Normal

Ire Djafar
Para nahkoda saat silaturahmi bersama manajemen Pelni (Pelni)

JAKARTA -

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) memastikan operasional kapalnya di seluruh Nusantara tetap berjalan normal, menyusul rencana Serikat Pekerja (SP) Pelni menggelar aksi mogok nasional.

"Semua kapal tetap beroperasi dan tidak ada pemogokan, seluruh nahkoda telah berkomitmen kapal tetap operasional, dan semua di bawah kendali manajemen,” tegas Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Ridwan Mandaliko di Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, mogok nasional itu tentu saja akan sangat mengganggu ketertiban umum dan pelayanan kepada konsumen.

"Kami mengapresiasi komitmen seluruh nahkoda yang mengedepankan kepentingan nasional dan komitmen pelayanan operasional kepada konsumen," kata mantan Kepala Cabang Bitung ini. 

Ridwan mengharapkan pengguna jasa tetap tenang dan tidak perlu khawatir tentang rencana mogok nasional tersebut.

"Kami pastikan layanan operasional pelayaran di seluruh nusantara tetap berlangsung normal. Seluruh nahkoda dan ABK serta karyawan Pelni telah bersiap mengamankan operasional kapal," ungkapnya.

Dia menjelaskan, manajemen akan mengupayakan penyelarasan dinamika hubungan industrial melalui jalur dialog, sehingga bisa menjalankan komitmen dalam memperbaiki kinerja bersama seluruh karyawan.

"Kami percaya semangat kebersamaan merupakan hal yang penting dalam mengawal peningkatan kinerja perusahaan. Untuk itu, kami berharap komitmen untuk memperbaiki kinerja ini bisa terus diupayakan bersama," ujarnya. (hlz/hlz)


Komentar