Selasa, 25 September 2018 | 09:47 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Korporasi / CSR
Rabu, 22 Agustus 2018 09:39

IPC Salurkan 316 Hewan Kurban untuk Warga Sekitar Pelabuhan

Ire Djafar
(IPC)

JAKARTA -

PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Group menyalurkan 316 hewan kurban, terdiri dari 257 ekor sapi dan 59 ekor kambing, melalui 12 cabang pelabuhan dan anak perusahaan untuk masyarakat di sekitar pelabuhan. 

Hewan-hewan kurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah itu secara simbolis diserahkan oleh perwakilan direksi IPC kepada perwakilan warga di halaman Masjid Khodamuttaqwa, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

“Penyerahan hewan kurban ini merupakan bentuk dari komitmen IPC berkontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Pada Hari Raya Idul Adha ini, kami ingin berbagi dengan warga sekitar,” kata Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha IPC Saptono R. Irianto.

Rincian penyaluran hewan kurban melalui cabang pelabuhan, antara lain IPC Tanjung Priok sebanyak 50 sapi, IPC Palembang 7 sapi, IPC Teluk Bayur 12 sapi, IPC Panjang 20 sapi, serta IPC Cirebon 6 sapi dan 10 kambing.

Selain itu, , IPC Jambi 5 sapi, IPC Bengkulu 5 sapi, IPC Sunda Kelapa 9 sapi, IPC Banten 5 sapi, IPC Pontianak 7 sapi, IPC Pangkal Balam 5 sapi dan IPC Tanjung Pandan 5 sapi.

Adapun penyaluran hewan kurban melalui anak perusahaan antara lain PT IPC TPK 29 sapi, PT IKT Tbk 14 sapi dan 16 kambing, PT JICT 35 sapi, PT RSP 11 sapi dan 17 kambing, PT MTI 3 sapi dan 1 kambing.

Selanjutnya, PT PPI sebanyak 3 sapi, TPK Koja 3 sapi, PT PMLI 1 sapi, PT ILCS 1 sapi, PT PII 1 sapi, PT Rukindo 10 kambing dan PT JPPI 5 kambing.

Untuk pengadaan hewan kurban tersebut, IPC Group bekerja sama dengan PT Berdikari (Persero), BUMN yang fokus di bidang peternakan.

“Ini adalah bagian dari sinergi BUMN. Dengan kerja sama ini, hewan kurban untuk warga lebih terjamin kualitas kesehatannya. Hewan-hewan ] itu dilengkapi dengan sertifikat keterangan sehat dan halal,” jelas Saptono.

Setiap tahun IPC rutin menyalurkan hewan kurban saat merayakan Idul Adha. IPC berharap, penyaluran hewan kurban ini akan meningkatkan hubungan yang harmonis dengan warga di sekitar wilayah kerja IPC. (hlz/hlz)


Komentar