Rabu, 14 November 2018 | 16:45 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Logistik / Depo & Gudang
Kamis, 30 Agustus 2018 18:21

GreyOrange Bangun Kantor Pusat di Atlanta, Perkuat Sistem Robotik Pergudangan

Translog Today

JAKARTA -

GreyOrange, pengembang sistem robotik dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk otomatisasi fleksibel di pusat distribusi dan pergudangan, mendirikan Kantor Pusat AS di Atlanta, Georgia. 

Di lokasi klien pertamanya di AS, GreyOrange akan mengerahkan 740 robot di Atlanta, dan menciptakan ribuan pekerjaan baru di lokasi tersebut dan tempat lainnya. Untuk memperkuat pertumbuhannya, 

GreyOrange mendirikan fasilitas manufaktur lokal di AS yang akan selesai pada 2019. Dalam tiga tahun ke depan, fasilitas itu dirancanakan memproduksi dan menyebarkan tambahan 20.000 robot di AS. 

Perusahaan ini telah diakui sebagai salah satu dari 50 Perusahaan Robotika terbaik dunia sejak 2016, dan para pendirinya diakui sebagai 35 inovator global teratas oleh MIT Technology Review. 

GreyOrange juga membuka pusat penelitian dan pengembangan (R&D) di Boston, Massachusetts, untuk memperluas kemampuan pengembangan teknologi dan mendorong inovasi dalam logistik robotika. 

Perusahaan berencana membangun tim lebih dari 60 insinyur untuk R&D AI, antarmuka manusia-mesin (HMI), visi mesin dan data intelijen, menambah tim global saat ini 250 insinyur R&D. 

GreyOrange memilih Atlanta dan Boston untuk membangun reputasi mereka masing-masing dalam keunggulan rantai suplai dan teknologi baru. 

Dengan segmen robotika dari pasar peralatan penanganan material yang diperkirakan mencapai US$20 miliar pada 2024, AS siap untuk inovasi robotika. 

Tujuan perusahaan adalah mempercepat dan mengotomatiskan proses pengiriman dari gudang ke pelanggan dengan mengurangi 10%-15% inventaris rantai pasokan saat transit, sehingga perusahaan dapat menjalankan rantai pasokan secara lebih efisien. 

Dengan lokasi pelanggan yang berlokasi di seluruh dunia, termasuk Jepang, India, APAC, Eropa, Amerika Latin dan Amerika Serikat, GreyOrange melayani e-commerce, ritel, elektronik, mode, logistik pihak ketiga, produk konsumer, pakaian hingga alat industri. (hlz/hlz)


Komentar