Selasa, 25 September 2018 | 09:48 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Galangan Kapal
Jumat, 31 Agustus 2018 14:51

Momon Pimpin Iperindo Cabang Surabaya

Translog Today
Momon dan Muhammad Azis (muhammad azis)

JAKARTA - Momon Hermono terpilih sebagai Ketua Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Sarana Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) Cabang Surabaya periode 2018-2022 menggantikan Ketua Cabang Iperindo periode sebelumnya yakni Romeo HB.

Momon Hermono merupakan Kepala Cabang PT Perikanan Nusantara Unit Galangan Kapal. Dia menggantikan Romeo Hasan Basri, General Manager PT Dok Pantai Lamongan melalui pemilihan dalam Rapat Anggota Cabang di Surabaya, Kamis (30/8).

Ketua Bidang Kerja Sama dan Promosi Iperindo Muhammad Azis mengatakan proses pemilihan Ketua DPC Surabaya berlangsung baik dan lancar.

"Semula ada tiga nama calon, tetapi akhirnya yang bersedia maju dan dipilih peserta hanya dua nama. Dalam proses pemilihan, terpilih Momon," katanya, kemarin.

Menurut Azis, setelah dinyatakan sebagai pemenang dalam RAC tersebut, Momon langsung menyampaikan rencana dan program kerja yang akan dikerjakan selama empat tahun kedepan sebagai Ketua DPC Iperindo Surabaya.

Untuk program jangka pendeknya, Momon akan melakukan penataan bidang keorganisasian dan keanggotaan mengingat ada sejumlah perusahaan galangan baru yang belum terdaftar sebagai anggota IPERINDO.

Selain itu, katanya, pihaknya akan membuat perhitungan tarif dasar bagi perusahaan galangan kapal anggota IPERINDO sebagai pijakan untuk menentukan biaya jasa kepada pengguna jasa sehingga terjadi persaingan yang sehat.

Sebab, katanya, selama ini telah terjadi perang tarif yang dampaknya kurang baik bagi kemajuan industri galangan ke depan. (aji/hlz)


Komentar