Selasa, 25 September 2018 | 10:50 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Senin, 10 September 2018 18:24

Ari Askhara Pimpin Garuda Indonesia, Bambang Eka ke Pelindo III?

Translog Today
I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra (Ari Askhara) (Pelindo III)

JAKARTA -

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra, yang akrab dipanggil Ari Askhara, disebut-sebut bakal menggantikan posisi Pahala N. Mansury sebagai Dirut PT Garuda Indonesia Tbk (Persero).

Isu itu makin mencuat di kalangan media sejak beredar kabar Menteri BUMN Rini Soemarno akan merombak jajaran direksi Garuda Indonesia. Kabar mengenai perombakan direksi Pelindo III sebelumnya juga sempat berembus di internal BUMN itu.

Adapun kursi yang ditinggalkan Ari Askhara disebut-sebut bakal diisi oleh Bambang Eka Cahyana, yang kini menjabat Dirut PT Pelabuhan Indonesia I (Persero). Translogtoday belum mendapat konfirmasi mengenai kabar tersebut.

Masa depan Pahala rencananya diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada Rabu (12/9/2018). 

Bagi Ari Askhara, Garuda Indonesia bukan rumah baru. Sebelum ditunjuk memimpin Pelindo III pada 4 Mei 2017, dia pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Risiko saat maskapai pelat merah itu dipimpin oleh Arif Wibowo.

Ari Askhara juga pernah menjabat Direktur Keuangan Pelindo III pada 2014. Dia memiliki latar belakang profesional sebagai seorang bankir.

Selain Garuda Indonesia dan Pelindo III, Ari Askhara pernah berkiprah di PT Wijaya Karya (Persero) dan menjabat sebagai Executive Director Natural Resources Group and SOE PT ANZ Bank Indonesia. (hlz/hlz)


Komentar