Kamis, 13 Desember 2018 | 16:05 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Regulasi / Transportasi
Senin, 17 September 2018 19:41

15 UPT Ditjen Perhubungan Laut Sabet Penghargaan Pelayanan Prima

Translog Today
(Ditjen Hubla)

JAKARTA -

Sebanyak 15 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut berhasil meraih Penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2018. 

Ke-15 UPT Ditjen Hubla itu terdiri dari 2 Kantor UPT yang memenangkan Penghargaan Prima Madya yaitu KSOP Kelas I Bitung dan KSOP Kelas III Sunda Kelapa dan 12 Kantor UPT yang memenangkan Penghargaan Prima Pratama.

12 Kantor UPT itu terdiri dari KSOP Kelas II Cirebon, Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, KSOP Kelas III Pekanbaru, Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, Disnav Kelas I Tanjung Pinang, KSOP Kelas I Dumai, KSOP Kelas II Tanjung Pinang, KSOP Kelas III Sampit, KSOP Kelas II Kendari, KSOP Kelas II Ternate, Disnav Kelas II Teluk Bayur, dan KSOP Kelas II Samarinda.

Total 14 Kantor UPT Ditjen Hubla tersebut berhasil meraih penghargaan dengan kategori Unit Pelayanan Administrasi dan Perizinan/Non Perizinan. 

Adapun 1 Kantor UPT yang berhasil memenangkan Penghargaan Prima Utama adalah Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas I Bau-Bau untuk kategori Unit Pelayanan Terminal/Stasiun Penumpang.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada pimpinan UPT tersebut di Assembly Hall JCC, Jakarta Pusat, Senin (17/9/2018).

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Arif Toha mengatakan penilaian pelayanan prima sektor transportasi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini telah dilakukan sejak 2003 dengan melakukan penilaian terhadap unit-unit pelayanan publik, baik di pemerintahan, BUMN, maupun swasta. 

“Upaya ini merupakan salah satu langkah strategis guna mendorong perbaikan penyelenggaraan pelayanan masyarakat, dengan cara memberikan stimulasi untuk perbaikan pelayanan dalam bentuk pemberian penghargaan,” ujar Arif. (hlz/hlz)


Komentar