Minggu, 16 Desember 2018 | 04:01 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Galangan Kapal
Minggu, 11 November 2018 18:20

ITS Anugerahkan Penghargaan Wira Adhiwasesa kepada Dirut Adiluhung

Ayu Puji
(Translogtoday)

SURABAYA -

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya menganugerahkan penghargaan Wira Adhiwasesa kepada Direktur Utama PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) Anita Puji Utami, yang dinilai berkontribusi besar bagi ITS dan masyarakat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor ITS Prof. Ir. Joni Hermana MSc ES PhD kepada Anita Puji Utama dalam acara puncak Dies Natalis ITS ke-58 di Graha Sepuluh Nopember ITSSurabaya, Sabtu (10/11).

Anita merupakan alumni Teknik Perkapalan Fakultas Teknologi Kelautan (FTK) ITS angkatan 1991 dan kini menjabat Sekretaris Jenderal Alumni FTK ITS.

Selain memimpin perusahaan galangan kapal PT ASSI, Anita aktif di sejumlah asosiasi, antara lain Wakil Ketua Umum DPP Iperindo (Ikatan Perusahaan Industri Perkapalan dan Lepas Pantai) dan pengurus Women in Maritime (WIMA) Indonesia. 

Anita menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas penghargaan tersebut. “Saya tidak menyangka mendapat penghargaan ini. Semoga saya semakin bersemangat dan bisa berkontribusi lebih besar lagi bagi ITS dan masyarakat,” ungkapnya kepada Translogtoday.

Selain kepada alumni, penghargaan juga diberikan kepada mahasiswa, dosen, dan karyawan yang dinilai telah berpartisipasi mengharumkan nama ITS, baik di kancah nasional maupun internasional.

Acara Dies Natalis ke-58 diawali dengan laporan Rektor ITS mengenai transformasi yang sudah dilakukan ITS selama beberapa tahun terakhir. Adapun orasi ilmiah disampaikan oleh Prof Dr (HC) drg Chairul Tanjung MBA berjudul Kreativitas, Inovasi, Entrepreneurship, dan Nilai Kepahlawanan sebagai Motor Penggerak Masa Depan ITS.

Dies Natalis ke-58 juga diisi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ITS dan Bundesanstalt fur Materialforschung undprufung (BAM) Jerman, peluncuran mesin printer braille, dan penganugerahanClassNK Award 2018.

Pada kesempatan itu, ITS juga meresmikan Pusat Unggulan Iptek (PUI) di bidang industri kreatif yang ditandai dengan petikan gitar bambu karya ITS oleh Prof Joni Hermana, Chairul Tanjung, Patdono Suwignjo, dan pimpinan ITS lainnya. 

Peluncuran PUI Industri Kreatif ini merupakan yang keempat. Sebelumnya ITS meresmikan PUI Sistem Kontrol Otomasi (SKO), PUI Mechatronics and Industrial Automation (MIA), dan PUI Keselamatan Kapal dan Instalasi Laut (Kekal). (hlz/hlz)


Komentar