Minggu, 16 Desember 2018 | 03:31 WIB

Kunjungi di social media :
Home / Transportasi / Penerbangan
Minggu, 02 Desember 2018 13:04

Batik Air Pindah ke Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta

Translog Today
(repro)

JAKARTA -

Maskapai Batik Air akan memindahkan layanan operasional penerbangan domestik dari Terminal 1C ke Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, mulai 5 Desember 2018. 

Dengan pemindahan lokasi ini berarti seluruh layanan operasional penerbangan Batik Air di Bandara Soetta akan terpusat di Terminal 2. Saat ini, penerbangan internasional sudah dilayani di Terminal 2D.

Corporate Communication Lion Air Group Danang Mandala mengatakan, perpindahan lokasi operasional ini untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan penumpang sebelum penerbangan. 

“Perpindahan ini akan memudahkan pengguna jasa yang transit dari dan menuju Bandara Soetta untuk penerbangan internasional. Pengguna jasa tidak perlu berpindah terminal sehingga perjalanan menjadi lebih efisien,” kata Danang.

Menurut Senior Manager Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Febri Toga, perpindahan operasional Batik Air dari Terminal 1C ke 2E seiring dengan rencana revitalisasi Terminal 1.

Revitalisasi Terminal 1 akan menambah kapasitas penumpang dari sekitar 10 juta orang menjadi 18 juta orang per tahun. AP II sudah menekan kontrak dan dalam tahap persiapan pembangunan.

Total penerbangan Batik Air melalui Bandara Soetta saat ini mencapai 91 per hari dan tambahan 4 penerbangan per minggu. Frekuensi itu melayani 37 penerbangan, terdiri dari 34 rute domestik dan 3 rute internasional ke Kinabalu, Singapura, dan Kuala Lumpur.

Rute domestik Batik Air dari Bandara Soetta, yakni tujuan Aceh, Medan Kualanamu, Silangit, Batam, Jambi, Padang, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Lubuk Linggau, Tanjung Karang, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Selain itu, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Sorong, Manokwari, Jayapura, dan Merauke. (harnas) (hlz/hlz)


Komentar